Asia Open Mundur, PBSI Kembali Siapkan Simulasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 26 September 2020
Asia Open Mundur, PBSI Kembali Siapkan Simulasi
Achmad Budiharto. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pihaknya menyiapkan untuk kembali menggelar simulasi turnamen. Hal tersebut setelah BWF mengumumkan penundaan Asia Open.

Awalnya Asia Open dijadwalkan berlangsung pada November mendatang. Namun, pandemi virus corona membuat turnamen tersebut ditunda menjadi Januari 2021.

Adapun format Asia Open yang akan digelar di Thailand bakal menggunakan sistem bubble. BWF sendiri sudah mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

Baca Juga:

BWF Diminta Tak Adakan Turnamen Sepanjang Sisa 2020

BWF Pilih Liliyana Natsir sebagai Pebulu Tangkis Putri Terbaik Dekade Ini

PBSI mengaku menyayangkan keputusan memundurkan Asia Open. Meski berniat mengadakan simulasi, Budi menyebut tidak akan semaksimal di turnamen resmi.

"Sebetulnya kami sangat menyayangkan keputusan ini, artinya setelah All England, tidak ada turnamen sama sekali untuk pemain Indonesia. Namun, kami menghargai dan menghormati keputusan BWF," kata Budi.

"Kalau pertandingan resmi, mereka akan ketemu dengan lawan yang membuat ingin mengeluarkan semua kemampuan. Namanya simulasi, seserius apa pun, pasti tidak semaksimal di turnamen resmi."

"Sekali lagi, kebijakan BWF sekarang mengusahakan satu turnamen back to back di satu negara. Perkiraan saya, Indonesia Masters tidak ada, mungkin digabung dengan Indonesia Open," lanjutnya.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan