Asisten Pelatih Ganda Campuran Berharap BWF Tak Paksakan Kompetisi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 12 Juni 2020
Asisten Pelatih Ganda Campuran Berharap BWF Tak Paksakan Kompetisi
Nova Widianto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono))

BolaSkor.com - Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, berharap BWF tidak memaksakan kompetisi pada 2020. Terutama kalau kondisi masih belum kondusif.

BWF sudah membatalkan sejumlah kejuaraan setelah sebelumnya mengumumkan jadwal anyar. Total sudah ada lima turnamen yang mengalami pembatalan.

Kelima turnamen tersebut adalah Swiss Open, Kejuaraan Eropa, Australia Open, Hyderabad Open, dan Korea Masters. Pandemi virus corona yang belum kunjung mereda menjadi alasan pembatalan.

Alhasil, Nova menilai sebaiknya BWF tidak terburu-buru mengadakan kejuaraan. Apalagi segalanya berhubungan dengan kesehatan dan keamanan pemain.

Baca Juga:

Bukan Beban, Praveen / Melati Jadikan Target Menangi Olimpiade Tantangan

BWF Batalkan Swiss Open dan European Championship 2020

"Untuk 2020 ini kami lihat dari segi kalau memang belum terlalu aman sebenarnya jangan terlalu terburu-buru. Ini tentang kesehatan dan keselamatan kita semua," tutur Nova.

"Kalau dilihat dari kejenuhan anak-anak, memang perlu ada pertandingan. Akan tetapi, kalau belum aman ya jangan dipaksakan. Terkait Olimpiade 2020, memang tidak dapat poin."

"Meski begitu sampai Januari pun ranking BWF tetap ada, mereka harus ikut untuk seeded. Memang ranking Olimpiade tidak terpengaruh," lanjut peraih medali perak Olimpiade 2008 itu.

Turnamen terdekat yang akan digelar adalah China Masters 2020. Ajang tersebut bakal berlangsung di Sanya pada 25 hingga 30 Agustus mendatang.

Breaking News Bulu Tangkis Bwf
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan