Asisten Shin Tae-yong Benarkan Agenda Timnas Indonesia U-20 Kontra Prancis dan Slovakia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 November 2022
Asisten Shin Tae-yong Benarkan Agenda Timnas Indonesia U-20 Kontra Prancis dan Slovakia
Aksi Marselino Ferdinan saat menghadapi Turki U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membenarkan agenda skuat U-20 melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan tampil dalam pekan uji coba bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol. Pekan uji coba tersebut berlangsung pada 14-22 November 2022.

Berdasarkan informasi yang diunggah lewat akun Instagram Pinatar Arena, @pinatararena_, ada sembilan tim yang berpartisipasi. Sebagian besar peserta menurunkan tim U-20.

Dari sembilan tim tersebut, tiga di antaranya berasal Asia, yaitu Indonesia, Jepang, dan Arab Saudi.

Sementara enam peserta lainnya antara lain Spanyol, Denmark, Perancis, Slovakia, Norwegia, dan Republik Ceko yang menurunkan dua timnya sekaligus, yaitu tim U-19 dan U-21.

Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong akan menjajal Prancis lebih dahulu pada 17 November, sebelum melawan Slovakia U-20 dua hari kemudian. Uji coba akan digelar di Pinatar Arena, San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol.

"Benar. Sesuai rencana kita akan melawan Prancis dan Slovakia U-20 di Spanyol," kata Nova Arianto kepada BolaSkor.com, Kamis (10/11).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Akan Hadapi Prancis dan Slovakia

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-20 Sempat Ciut Sebelum Kalahkan Antalyaspor

Nova Arianto juga menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-20 masih akan melakoni dua uji coba lagi pada 11 dan 13 November di Turki. Adapun keberangkatan ke Spanyol 14 atau 15 November.

"Tanggal 11 kami akan ada uji coba kembali dan untuk tanggal 13 kami masih menunggu perkembangan. Untuk tanggal 11 melawan klub Norwegia," jelasnya.

Timnas Indonesia U-20 sudah menjalani lima laga uji coba di Turki masing-masing melawan Cakallikli Spor (menang 2-1), Turki U-19 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 0-0), dan Antalyaspor U-20 (menang 3-2).

Timnas indonesia u-20 Nova arianto Breaking News Prancis Slovakia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan