Asnawi Mangkualam Ditunjuk sebagai Duta untuk Pariwisata di Korsel

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Mei 2021
Asnawi Mangkualam Ditunjuk sebagai Duta untuk Pariwisata di Korsel
Asnawi Mangkualam saat diperkenalkan Ansan Greeners. (Ansan Greeners FC)

BolaSkor.com - Bek Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar ditunjuk sebagai duta kehormatan untuk pariwisata di Korea Selatan (Korsel). Penunjukkan ini diketahui setelah Kota Asnan menandatangani perjanjian bisnis dengan Ansan Greeners FC dan Organisasi Pariwisata Korea.

Hal ini tak lepas dari dampak yang terjadi pasca Asnawi Mangkualam Bahar diumumkan direkrut Ansan Greeners pada Januari 2021.

Di akun Instagram Ansan Greeners, jumlah pengikut naik. Hingga awal Mei, bahkan sudah jauh melampuai duo raksasa K League 1, Ulsan Hyundai dan Jeonbuk Hyundai.

Baca Juga:

Perubahan Posisi di Ansan Greeners Buat Asnawi Lebih Menjual

Jersey Asnawi Laku Keras, Ansan Greeners Akan Buka Cabang di Indonesia

Efek Asnawi juga dirasakan K League salah satunya di akun Youtube. Video ulasan penampilan Asnawi saat Ansan Greeners melawan Daejon Citizens menarik 1,4 juta penonton per Minggu (2/5).

Video penampilan Asnawi lainnya juga mengundang cukup besar penonton seperti saat melawan Jeonnam Dragons.

"Berdasarkan perjanjian tersebut, kota dan organisasi yang berpartisipasi akan melakukan berbagai kegiatan pemasaran pariwisata seperti menonton pertandingan K League dan mengembangkan produk pariwisata Ansan, promosi secara online melalui sepak bola, mempromosikan pariwisata olahraga Korea."

Kota Ansan berharap kesadaran terhadap Ansan meningkat secara signifikan di antara penduduk Indonesia yang memiliki populasi 270 juta. Di mana sepak bola merupakan olahraga paling populer.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam pemasaran pariwisata sehingga sepak bola Korea muncul sebagai gelombang Korea lain di Indonesia," kata Walikota Ansan Yoon Hwa-seop dikutip dari UPI News.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan