BolaSkor.com - Setelah PSSI secara resmi menangguhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait pandemi Virus Corona (Covid-19), kini Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) ikut mengambil langkah serupa. Sejak kemarin (23/3), Asprov resmi menunda segala aktifitas sepak bola yang ada di Jatim.

"Mulai Liga 3, Piala Soeratin di semua kelompok umur, sepak bola wanita, dan kegiatan SSB, akan kami tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," ungkap sekretaris Asprov Jatim, Amir Burhanuddin.

Sejatinya pada Maret ini, Asprov memiliki rangkaian agenda dalam Liga 3 Zona Jatim. Setelah pendaftaran ditutup 10 Maret lalu, rencananya tim yang terverifikasi akan diumumkan pada 20 Maret kemarin.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Selain itu, pada akhir Maret sebetulnya Asprov juga mengagendakan manajer meeting bagi tim liga Liga 3 Zona Jatim yang lolos verifikasi. Namun untuk mematuhi arahan dari PSSI dan imbauan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Asprov memilih menunda rangkaian kegiatan tersebut.

"Semua kami tunda. Apapaun kegiatan yang mengumpulkan orang. Termasuk juga pengumuman tim yang sudah terverifikasi," jelas pria asal Tuban tersebut.

Sementara rencana awal dimulainya Liga 3 Zona Jatim yang akan dilaksanakan pada 6 Juni mendatang, juga terancam mundur. Meski jaraknya masih jauh, tentu banyak yang dipersiapan oleh Asprov Jatim.

"Tergantung pengumuman dari pemerintah. Nanti kalau sudah ada kabar terbaru kami akan segera menyusun jadwal baru. Kami akan terus berkomunikasi dengan pihak terkait atas penundaan ini," pungkas Amir. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)