Asprov PSSI Sulsel Nyatakan Dukungan untuk Erick Thohir dan Zainudin Amali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Januari 2023
Asprov PSSI Sulsel Nyatakan Dukungan untuk Erick Thohir dan Zainudin Amali
Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendapat dukungan untuk memimpin PSSI.

Dukungan datang dari Plt Ketua Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Muhammad Suryam. Dia berharap Erick dan Amali bisa berduet mengelola PSSI menjadi lebih modern dan profesional.

Seperti diketahui, Erick Thohir resmi menjadi bakal Calon Ketua Umum PSSI bersama empat orang lainnya. Sedangkan bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI diramaikan oleh 20 nama termasuk Menpora Zainudin Amali.

"Kita tahu siapa Pak Erick dengan segudang pengalamannya dalam sepakbola internasional. Teori dan praktik sudah teruji. Jadi voters pasti tidak salah pilih,” kata Suryam.

"Demikian juga dengan Pak Zainudin Amali. Beliau juga paham dan mencintai sepak bola. Saya kira sebagai pembantu presiden, dua menteri ini sudah izin. Jadi enggak ada masalah,” tambahnya.

Baca Juga:

Iwan Budianto Minta KP Hapus Namanya dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI 2023-2027

Update Komite Pemilihan: Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman Masuk Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

Suryam yang sudah lama berkecimpung di sepak bola nasional mengaku tidak meragukan kapasitas dan kredibilitas Erick Thohir dan Zainudin Amali.

Dia meyakini kedua menteri kabinet Indonesia Maju itu bisa membawa perubahan signifikan untuk PSSI yang sudah semakin baik di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan selama empat tahun terakhir ini.

"Jadi jangan ragu para voters untuk memilih Pak Erick dan Pak Zainudin Amali. Saya yakin akan banyak voters yang memilih mereka berdua,” ucapnya.

Adapun Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023. Nantinya akan dipilih satu ketum, dua waketum dan 12 anggota exco.

Erick thohir Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan