ASW CUP 2018 Selesai, Turnamen Olahraga Lain Menanti di Pulau Dewata

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 Desember 2018
ASW CUP 2018 Selesai, Turnamen Olahraga Lain Menanti di Pulau Dewata
ASW Cup 2018

BolaSkor.com - Turnamen basket All Star Winners (ASW) CUP 2018 yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali telah berakhir. Kompetisi yang berlangsung selama sepekan itu dimenangi BBM Viking Surabaya. Di partai final, BBM Viking Surabaya berjumpa Raket Denpasar dan berhasil memetik kemenangan 104-70, Sabtu (8/12).

Peringkat ketiga ASW Cup 2018 ditempati Flying Wheel Makassar. Sementara gelar pemain terbaik final jatuh ke tangan Pringgo Regowo yang mencatatkan 15 poin.

Penggagas ASW Cup 2018, Ali Santoso Wibowo, berjanji tak hanya akan menggelar turnamen basket di Bali ke depanya. Cabang olahraga lain siap digarap ASW.

Baca Juga:

Sahabat Semarang Tutup Seri Pertama Srikandi Cup dengan Tiga Kemenangan

Raih Kemenangan Kedua, GMC Cirebon Masih Punya Masalah Komunikasi

“Di ASW Cup 2018 ini kami bisa melihat bibit-bibit basket yang banyak terjaring dari KU 12 (pertandingan eksebisi) dan KU 14. Begitu juga kategori senior, saya lihat pebasket asal Bali tidak kalah level permainnya misalnya dengan tim BBM Viking Surabaya yang banyak dihuni eks pemain pro," ujar Ali.

"Selanjutnya, ASW akan merencanakan berbagai kegiatan olahraga basket dan beberapa cabang lainnya. Untuk itu, perlu adanya GOR yang lebih representatif dan kami tengah berupaya untuk membangun GOR baru dengan kapasitas yang standar,” sambungnya.

ASW Cup 2018 merupakan turnamen kedua yang digagas Ali. Sebelumnya, Ali menggelas Kadispora Cup yang juga berlangsung sukses.

Setelah ini, Ali akan melakukan evaluasi terkait dua kompetisi basket yang sudah dihelatnya. Ali berharap ada yang bisa memberi masukan sehingga turnamen selanjutnya bisa berjalan lebih baik.

“Bali sebenarnya punya potensi bagus di cabang basket dan juga dicabang lainnya, tapi sayangnya belum terlalu maksimal. Kuncinya mungkin kita perlu bersatu, duduk bersama dan melihat kedepan. Saya pun juga butuh masukan dari para sesepuh basket di Bali, bahkan kritikan membangun, supaya ASW dapat konsisten dengan komitmennya yakni memperbanyak kegiatan olahraga di Bali khususnya cabang basket,” tutur Ali.

Breaking News Indonesia Basket Bali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan