Atlet Olimpiade Tak Boleh Terlalu Lama di Tokyo karena Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 08 Desember 2020
Atlet Olimpiade Tak Boleh Terlalu Lama di Tokyo karena Virus Corona
Thomas Bach. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, mengungkapkan atlet Olimpiade tidak boleh terlalu lama di Tokyo. Hal tersebut untuk mengantisipasi pandemi virus corona.

Pandemi virus corona masih menjadi momok menjelang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo. Kondisi tersebut membuat IOC mendesak setiap negara merencanakan perjalanan para atlet sejak sekarang.

Hal tersebut agar setiap negara tidak tinggal terlalu lama di Jepang. Selain itu, IOC juga ingin menekan angka penyebaran pandemi virus corona.

Baca Juga:

Pelatnas Renang Menuju Olimpiade Tokyo 2020 Kembali Bergulir

Kisah Persahabatan Mike Tyson dengan Maradona, Jersey Argentina di Pengadilan

Menurut Bach, IOC bakal mengontrol ketat para atlet. Selain itu, akan ada sejumlah atlet yang melewatkan upacara pembukaan atau penutupan.

"Setiap komite Olimpiade setiap negara harus menyesuaikan kebijakan kedatangan dan kepulangan setiap atlet. Maksimal lima hari sebelum kompetisi dan pulang dua hari setelahnya," kata Bach.

"Peraturan ini berlaku juga untuk setiap ofisial masing-masing cabang olahrga, tidak hanya untuk atlet. Pengecualian akan dipertimbangkan tergantung kriteria cabor," lanjutnya.

Terdapat sekitar lebih dari 10 ribu atlet yang akan mengikuti Olimpiade Tokyo. Hal tesebut ditakutkan bakal menimbulkan lonjakan kasus pandemi virus corona.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan