BolaSkor.com - PBSI berencana memulai latihan kembali pada 2 Juni 2020. Namun, sebelum melakoni rutinitas normal, seluruh pemain dan karyawan akan dirapid test terlebih dahulu.

Rapid test sudah mulai berjalan sejak Rabu (27/5). Urutan dimulai dari karyawan hingga atlet.

“Kemarin kami sudah tes untuk para karyawan alhamdullilah hasilnya negatif. Besok untuk atlet-atlet yang ada di pelatnas di tes sekali lagi sebelum kami memulai latihan yang normal. Lalu 2 Juni akan dilakukan tes untuk atlet yang ada di luar (kembali ke klub-klub)," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

Baca Juga:

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

Susy Susanti: Belum Ada Bahasan Mengenai Indonesia Open 2020

“Mulai Juni ini kita masuk pelatnas yang normal lagi, pelan-pelan naik lagi. Meskipun dengan standar operasional prosedur kesehatan yang diarahkan pemerintah," sambungnya.

PBSI terbilang rutin melakukan rapid test. Sejak pandemi mulai melanda, organisasi bulu tangkis Indonesia itu sudah tiga kali melakukan tes ke seluruh penghuni pelatnas.

Selain melakukan rapid test, PBSI meminimalisir kegiatan atlet di luar pelatnas. Bahkan, asrama PBSI dilarang dimasuki yang tidak berkepentingan.

“Kami juga tetap menjaga atlet. Artinya, jika tidak penting-penting sekali kami tetap karantina namun dengan melihat situasi dan kondisi. Kami tetap ikuti anjuran jaga jarak, tidak dalam kerumunan, seminim mungkin orang luar tak masuk. Karena kalau keluar masuk orang tapi tak jelas dia dari mana. Walau ada disinfektan dan lain-lain, lebih baik kan menimalisir risiko," tutur Susy.