BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia yang berada di Pelatnas PBSI di Cipayung menggelar aksi sosial untuk menghadapi virus corona. Mereka membagikan bantuan untuk masyarakat yang masih harus mencari nafkah di jalan.

Penyebaran virus corona di Indonesia sudah semakin tidak terkendali. Hingga tulisan ini dibuatm sebanyak 1790 kasus ditemukan dengan 170 di antaranya meninggal dunia.

Kondisi tersebut membuat pemerintah mengeluarkan imbauan agar masyarakat Indonesia tidak beraktivitas di luar andai tak ada kepentingan. Namun, bagi sebagian orang yang mencari rezeki di jalanan, tentunya imbauan itu sulit dilakukan.

Alhasil, atlet-atlet pelatnas PBSI tidak tinggal diam untuk mengulurkan bantuan. Mereka siap membagikan 500 paket berisi hand sanitizer, disinffektan, serta masker kepada orang-orang yang harus bekerja di luar rumah seperti ojek online atau pedagang.

Baca Juga:

Lakukan Social Distancing, Richard Mainaky Asyik Main Layangan

Hasil Tes Virus Corona Menpora Zainudin Amali Negatif

“Awalnya tim dokter di PBSI, waktu mereka kontrol kami selama di isolasi, mereka cerita kalau mereka prihatin, masih banyak yang di luar rumah seperti ojol, tukang parkir, yang nggak bisa makan kalau nggak keluar rumah,” ujar Greysia Polii.

“Kami kan kemarin-kemarin diisolasi, jadi kami nggak tahu keadaan di luar bagaimana. Memang sih baca berita, tapi kan nggak ngeliat sendiri, jadi nggak ada gambaran,” lanjutnya.

Disinfektan yang dibagikan dalam paket tersebut dibuat sendiri oleh atlet-atlet pelatnas PBSI. Fajar Alfian yang mendapat tugas membuat disinfektan mengaku pembuatannya tidak sulit.

“Saya kebagian bikin disinfektan, bikinnya nggak susah karena sudah ada instruksinya dan tinggal diikuti saja. Ini pertama kalinya saya bikin disinfektan,” kata Fajar.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan untuk melindungi diri di wabah Corona seperti ini,” imbuh pasangan Muhammad Rian Ardianto itu.