BolaSkor.com - Atletico Madrid adalah satu di antara kekuatan sepak bola Spanyol. Meski kerap dipandang sebelah mata ketika bersanding dengan Real Madrid dan Barcelona, namun Atletico tetap tidak bisa diremehkan.

Sebagai bukti, dalam 20 tahun terakhir, Atletico Madrid banyak meraih gelar bergengsi. Contohnya, titel LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, hingga Liga Europa silih berganti masuk lemari penyimpanan.

Satu di antara kunci di balik rentetan prestasi tersebut adalah kemampuan jitu Atletico Madrid dalam mencari striker. Bisa dihitung dengan jari ketika Los Rojiblancos kecewa saat memboyong seorang ujung tombak.

Parade kesuksesan penyerang Atletico Madrid dimulai dari Fernando Torres. Pemain yang baru-baru ini memutuskan gantung sepatu itu adalah anak didik akademi Atletico.

Baca juga:

Rodri, Suksesor Fernandinho dan Sergio Busquet-nya Pep Guardiola di Manchester City

3 Alasan Pemain Gratisan ke Juventus

Tanguy Ndombele, Gelandang Menjanjikan Pematah Stigma Tottenham Klub Kere

Fernando Torres

Sepanjang kariernya di Atletico Madrid, Torres membukukan 121 gol dalam 350 pertandingan. Bahkan, dalam periode terakhirnya di kota Madrid, pemain asal Spanyol itu masih bisa meraih trofi Liga Europa.

Tak heran, Liverpool berani mengucurkan dana 38 juta euro untuk memboyong El Nino pada 2007. Empat tahun berselang, harga Torres melonjak menjadi 58 juta euro.

Kepergian Torres dari Wanda Metropolitano tidak membuat Atletico gusar. Bermodal pencari bakat yang apik, Atletico memboyong Diego Forlan dari Villarreal dan Sergio Aguero dan Independiente.

Forlan dan Aguero kembali membuktikan jika Atletico Madrid tidak pernah kekurangan penyerang tajam. Membela Atletico Madrid dari 2007 hingga 2011, Forlan menorehkan 96 gol dalam 198 pertandingan. Sementara itu, Sergio Aguero 100 kali membobol gawang lawan dalam 230 laga.