BolaSkor.com - Sudah diprediksi sebelumnya pertemuan melawan Maria Sharapova bisa mengacaukan asa Caroline Wozniacki untuk mempertahankan gelar juara Australia Open.

Terbukti ketika keduanya bertemu di babak ketiga, Jumat (18/01), Wozniacki takluk setelah bertarung selama tiga set: 4-6, 6-4, 3-6.

Baca Juga:

Australia Open 2019: Roger Federer Lewati Adangan Taylor Fritz

Jelang Australia Terbuka 2019, Roger Federer Jagokan Novak Djokovic

Sharapova memang datang ke Australian Open 2019 hanya berstatus sebagai unggulan ke-30. Namun untuk diketahui, ia merupakan pemenang event Grand Slam sebanyak lima kali.

Satu kemenangan bahkan terjadi di Australia Open tahun 2008. Total ia bermain di kompetisi Grand Slam pertama tahun 2019 ini sebanyak tiga kali.

Peringkatnya merosot drastis hanya lantaran ia terlibat kasus doping di tahun 2017. Kemenangan atas Wozniacki membuktikan kemampuan Sharapova, 31 tahun, masih berada di level tertinggi.

"Saya tahu, saya akan menghadapi pertandingan sulit. Karena Wozniacki merupakan juara bertahan dan bukan rahasia lagi, ia sangat mencintai Australia Open," kata Sharapova.

"Saya juga tidak memainkan banyak pertandingan tahun 2018, utamanya menghadapi petenis top. Namun saya berlatih keras untuk pertemuan seperti ini. Jadi kemenangan atas Wozniacki begitu mengagumkan," tambahnya.

Kemenangan atas Wozniacki membuat Sharapova akan bersua andalan tuan rumah yang sedang naik daun, Ash Barty di babak 16 besar.*