Australia Open 2019: Nadal Ditantang Tsitsipas, Kvitova Menang Mudah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 22 Januari 2019
Australia Open 2019: Nadal Ditantang Tsitsipas, Kvitova Menang Mudah
Rafael Nadal. (Twitter Australia Open)

BolaSkor.com - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, lolos ke semifinal Australia Open 2019. Pada fase empat besar, Nadal bakal ditantang petenis sensasional Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Pada perempat final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Selasa (22/1), Rafael Nadal bersua dengan Frances Tiafoe. Saat ini, Tiafoe menempati peringkat ke-39.

Dari peringkat, Rafael Nadal yang berada di posisi kedua tentunya lebih diunggulkan. Benar saja, Frances Tiafoe tidak berkutik menghadapi petenis asal Spanyol tersebut.

Rafael Nadal mengatasi perlawanan petenis asal Amerika Serikat itu tiga gim langsung. Nadal menang mudah dengan skor 6-3, 6-4, 6-2 dari Frances Tiafoe.

Baca Juga:

Australia Open 2019: Stefanos Tsitsipas dan Danielle Collins Tembus Semifinal

Gagal Jadi Pesepak Bola, Eks Villarreal Sukses di Australia Open 2019

Petra Kvitova

Kemenangan tersebut membuat Rafael Nadal bersua dengan Stefanos Tsitsipas yang tengah naik daun. Tsitsipas merupakan petenis termuda yang berada di peringkat 20 besar dunia saat ini.

Dari tunggal putri, Petra Kvitova menyudahi sensasi petenis tuan rumah, Ashleigh Barty. Menempati unggulan kesembilan, Kvitova menang mudah atas Barty.

Padahal Ashleigh Barty merupakan andalan tuan rumah pada nomor tunggal putri. Sebelumnya, petenis 22 tahun itu menyingkirkan Maria Sharapova.

Ashleigh Barty kalah dua gim langsung dari Petra Kvitova. Petenis asal Republik Ceska menang 6-1, 6-4 atas Barty yang menjadi unggulan ke-15.

Pada babak selanjutnya, Petra Kvitova bakal menghadapi wakil Amerika Serikat, Danielle Rose Collins. Meski unggul secara ranking, Kvitova pantang meremehkan Collins.

Bukan tanpa alasan, Danielle Rose Collins tampil cukup apik pada Australia Open 2019. Petenis berusia 25 tahun itu menyingkirkan unggulan kedua, Angelique Kerber.

Rafael nadal Australia Open Stefanos Tsitsipas Breaking News Tenis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan