Australia Open 2019: Stefanos Tsitsipas dan Danielle Collins Tembus Semifinal

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 22 Januari 2019
Australia Open 2019: Stefanos Tsitsipas dan Danielle Collins Tembus Semifinal
Danielle Collins (Zimbio)

BolaSkor.com - Satu petenis putra dan putri telah memastikan satu tiket ke semifinal Australia Open 2019. Adalah petenis Amerika Serikat, Danielle Collins dan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Pada pertandingan perempat final, Selasa (22/01), Tsitsipas mengalahkan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut, 7-5, 4-6, 6-4, 7-6. Sedangkan Collins mengandaskan perlawanan Anastasia Pavlyuchenkova: 2-6, 7-5, 6-1.

Baca Juga:

Lolos ke Perempat Final, Naomi Osaka Diambang Rekor

Gagal Jadi Pesepak Bola, Eks Villarreal Sukses di Australia Open 2019

Stefanos Tsitsipas
Stefanos Tsitsipas (Zimbio)

Tsitsipas memang menuju pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi. Maklum ia lolos ke perempat final setelah mempermalukan petenis unggulan, Roger Federer.

Berkat kesuksesan mengalahkan Agut, Tsitsipas berstatus petenis termuda pertama setelah Novak Jokovic di US Open 2007 yang berhasil lolos ke semifinal ajang Grand Slam.

Untuk diketahui, usianya kini masih 20 tahun. Di semifinal, ia akan bersua pemenang pertandingan Frances Tiafoe melawan Rafael Nadal.

"Ini semua seperti cerita dalam dongeng. Awalnya saya hanya sekadar bermimpi. Tapi saya berlatih keras untuk merealisasikannya," kata Tsitsipas.

Sosok Tsitsipas yang tidak diunggulkan sebelumnya lolos ke semifinal juga berlaku untuk Collins. Petenis berusia 25 tahun itu pun menceritakan betapa spesialnya dirinya bisa mengalahkan Pavlyuchenkova.

"Ini bahkan pertama kalinya saya tampil di Rod Laver (lapangan utama Australia Open). Saya belum pernah berlatih di sini sebelumnya. Jadi ini benar-benar pengalaman fantastis," Pavlyuchenkova melanjutkan.

Breaking News Grand Slam Australia Open Danielle Collins Stefanos Tsitsipas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan