BolaSkor.com - Naomi Osaka terus melanjutkan sinar terangnya. Terbaru pada babak keempat Australia Open 2019, Senin (21/01) pagi WIB, petenis asal Jepang tersebut mengalahkan petenis Latvia, Anastasija Sevastova dengan skor 4-6, 6-3, 6-4. Berkat kemenangan ini, Osaka pun diambang rekor prestisius.

Jika berhasil mengatasi perlawanan unggulan ke-6, Elina Svitolina di perempat final, maka ia akan berstatus petenis pertama setelah Kim Clitjers di Australia Open 2006 yang berhasil lolos ke semifinal setelah menjadi juara pada event Grand Slam sebelumnya.

Baca Juga:

Maria Sharapova Dikalahkan Petenis Tuan Rumah

Lolos ke Babak Empat, Novak Djokovic Jamin Pertahankan Posisi Satu Dunia

Seperti diketahui, Naomi Osaka merupakan juara US Open 2018. Selama ini seperti ada kutukan, juara US Open pasti tersingkir awal di Australia Open.

Namun dengan lolos ke perempat final saja, Osaka hanya jadi petenis kedua yang bisa melakukannya dari 15 pemenang event Grand Slam sebelum Australia Open.

Meskipun begitu, Osaka butuh perjuangan berat untuk lolos ke perempat final. Karena seperti babak ketiga saat bersua Su-Wei Hsieh, ia juga sempat kehilangan set pertama dari Sevastova.

"Saya hanya berpikir pernah berada di posisi seperti ini sebelumnya (kalah pada set pertama). Ketika melawan Hsieh, posisinya saya bahkan lebih berat," kata Osaka.

"Saya berusaha tidak menyerah. Karena Sevastova juga bermain sangat bagus," tambah petenis berusia 21 tahun yang bertempat tinggal di Pembroke Pines, Florida, Amerika Serikat tersebut.

Sementara itu di tunggal putra, unggulan terus berguguran. Setelah Roger Federer di hari Minggu (20/01), satu hari berikutnya giliran unggulan keempat, Alexander Zverev. Dia dikalahkan Milos Raonic 1-6, 1-6, 6-7.*