Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 September 2021
Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Perbandingan atau komparasi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan terus ada selama keduanya aktif bermain. Itu tak lagi mengherankan mengingat persaingan keduanya secara sedekade terakhir di Eropa.

Ronaldo dan Messi disebut 'alien' karena keduanya selalu bermain di level tertinggi dengan kontribusi masing-masing kepada timnya. Kesuksesan keduanya tak terhitung lagi. Begitu juga rekor-rekor yang sudah dipecahkan.

Perbandingan keduanya dari masing-masing fans terjadi bahkan sampai musim ini (2021-2022), kala Ronaldo mengawali periode kedua dengan Manchester United dan Messi bersama PSG (Paris Saint-Germain).

Perbandingan sah-sah saja dibuat dan tiap fans punya opininya masing-masing, tapi satu hal pasti adalah keduanya pemain terbaik dunia yang sudah meninggalkan warisan besarnya di sepak bola Eropa dan menghibur penonton.

Baca Juga:

Club Brugge Nodai Catatan Liga Champions Lionel Messi

Sancho, Varane, dan Ronaldo Jadi Bukti Man United Masih Punya Daya Tarik di Eropa

Efek Kedatangan Cristiano Ronaldo untuk Kota Manchester

“Anda bisa memilih Messi, Anda juga bisa memilih Ronaldo. Tidak ada pendapat yang bisa dianggap salah karena keduanya mencapai kehebatan dan perbandingan statistik yang sangat mirip. Gaya sepak bola apa yang Anda suka bisa menjadi perbedaan," tutur pandit sepak bola Gary Neville.

Start Man United dan PSG sejauh ini juga bagus di awal musim, meski United sempat mendapatkan kejutan di Liga Champions pasca kalah 1-2 dari Young Boys, sementara Messi dengan Neymar dan Kylian Mbappe bermain imbang pada laga Club Brugge kontra PSG (1-1).

Cristiano Ronaldo Tancap Gas Lebih Cepat

Akan tapi ada satu pembeda dari statistik keduanya saat ini. Ronaldo (36 tahun) tancap gas lebih cepat melalui empat gol dari tiga laga di seluruh kompetisi, sementara Messi dari tiga laga belum mencetak gol.

Menilik data dari Squawka, Ronaldo yang bermain di liga terbaik dunia melepaskan total 10 tendangan (tujuh tepat sasaran) dan berbuah empat gol, sementara Messi empat tendangan dua sepakan tepat sasaran.

Kelebihan statistik Messi adalah keberhasilan mendribel bola melewati lawan dengan persentase 100 persen. Sejauh ini Ronaldo mengungguli Messi dari segi perolehan gol, tapi musim masih panjang dan menarik melihat kontribusi keduanya untuk tim.

Breaking News Cristiano Ronaldo Lionel Messi PSG Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan