Ayah Alex Sandro Meninggal, Juventus Dilanda Krisis Bek Sayap

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 26 September 2019
Ayah Alex Sandro Meninggal, Juventus Dilanda Krisis Bek Sayap
Alex Sandro. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dipastikan pusing tujuh keliling menjelang pertandingan melawan SPAL. Bukan tanpa alasan, Sarri tidak memiliki satu pun bek sayap murni.

Badai cedera menerpa Juventus pada awal musim 2019-2020. Sejumlah nama masuk ke ruang perawatan, Mattia De Sciglio, Danilo, Douglas Costa, dan Giorgio Chiellini.

Di antara nama-nama tersebut, rupanya dua di antaranya memiliki posisi sama. Ya, Mattia De Sciglio dan Danilo memiliki posisi sebagai bek sayap.

Situasi tersebut membuat Juventus mengalami kekurangan pemain di posisi bek sayap. Saat ini, praktis hanya Alex Sandro seorang yang memang terbiasa bermain di sisi pertahanan.

Baca Juga:

Andrea Barzagli Resmi Kembali ke Juventus

Tanding Melawan Cristiano Ronaldo Tak Bikin Mario Balotelli Bersemangat

Alex Sandro

Sayangnya Alex Sandro harus pulang ke Brasil menjelang partai melawan SPAL. Kematian ayah Sandro membuat Juventus mengizinkan bek kiri mereka itu untuk pulang kampung.

Dari seluruh nama yang ada di skuat Juventus saat ini, hanya satu orang yang bisa tampil sebagai bek sayap. Juan Cuadrado adalah nama yang dimaksud.

Akan tetapi, Juan Cuadrado hanya bisa bermain di sisi kanan pertahanan. Itu pun bukan posisi asli pemain asal Kolombia tersebut yang lebih akrab menjadi gelandang serang.

Keputusan Juventus melepas Luca Pellegrini sebagai pinjaman pada bursa transfer musim panas 2019 lalu pun dirasa sebagai blunder. Pasalnya, hal itu membuat I Bianconeri kekurangan pemain di posisi bek sayap.

Opsi terbaik Juventus adalah memanggil pemain dari tim B atau skuat muda mereka. Terdapat beberapa opsi seperti Koni De Winter, Afonso Freitas, atau Matteo Anzolin.

Alex Sandro Breaking News Juventus
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan