Azpilicueta dan Tuchel Klaim Mane Harusnya Dapat Kartu Merah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 03 Januari 2022
Azpilicueta dan Tuchel Klaim Mane Harusnya Dapat Kartu Merah
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Dua penggawa Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Thomas Tuchel mengomentari pelanggaran yang dilakukan Sadio Mane pada awal pertandingan kontra Liverpool. Menurut mereka, Mane seharusnya mendapatkan kartu merah.

Cesar Azpilicueta dan Thomas Tuchel sama-sama melontarkan kritik kepada wasit yang tidak memberikan kartu merah pada pelanggaran yang dilakukan Sadio Mane di awal babak pertama. Mane terlihat menyikut wajah Azpilicueta.

Menurut kapten The Blues itu, wasit seharusnya tak ragu melayangkan kartu merah kepada Mane kendati pertandingan baru berjalan beberapa detik. Apalagi, ia melihat tak ada niatan Mane untuk merebut bola.

Baca Juga:

Sejumlah Faktor di Balik Kesulitan Romelu Lukaku di Chelsea

Chelsea 2-2 Liverpool: Hasil yang Menguntungkan Manchester City

9 Fakta Menarik Usai Bentrok Chelsea Vs Liverpool: Mohamed Salah Menyala

"Itu jelas kartu merah. Saya tak keberatan jika itu adalah lima detik setelah sepak mula. Satu yang jelas itu adalah kartu merah," urai Azpilicueta seperti dilaporkan Daily Mail.

"Dia bukan ingin merebut bola. Dia tak melihat bola dan hanya ingin memukul saya dengan sikunya."

"Tindakan pertama yang harus diambil jelas kartu merah. Keputusan justru melawan kami itu bisa mengubah laga," tambah sang bek.

Hal senada diutarakan Thomas Tuchel. Ia tidak melihat alasan bagi wasit tak memberikan kartu merah kepada Mane.

"Mereka tidak memeriksa VAR. Saya benci mengatakannya karena tak suka kartu merah pada awal laga. Itu bisa bisa membunuh pertandingan. Penonton berada di sini untuk melihat 11 melawan 11," ujar Tuchel.

"Sadio Mane harus selalu berada di lapangan karena dia adalah pemain brilian dan pria yang baik. Namun, itu adalah kartu merah."

Sementara itu, pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Gol Liverpool dihasilkan Sadio Mane (9') dan Mohamed Salah (26'). Kemudian, Chelsea membalasnya melalui Mateo Kovacic (42') dan Christian Pulisic (45+1').

Sadio Mane Breaking News Liverpool Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.582

Bagikan