BolaSkor.com - Hasil mengecewakan diraih pebulu tangkis Tanah Air, Fitriani dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada babak kedua Korea Open 2019, Kamis (26/09).

Fitriani yang di babak pertama melewati adangan unggulan pertama, Akane Yamaguchi, harus takluk dari pebulu tangkis Jepang lainnya: Sayaka Takahashi, dua gim langsung: 21-16, 21-7.

Baca Juga:

Kembali lawan Sakuramoto/Takahata, Greysia/Apriyani Enggan Lengah

Gregoria Mariska Sukses Balas Dendam dari Soniia Cheah

Praktis dengan kekalahan ini, Fitriani berarti tidak pernah menang saat bersua Takahashi pada empat pertemuan. Pebulu tangkis Jepang juga jadi batu sandungan untuk Greysia/Apriyani.

Keduanya juga kalah dua gim langsung melawan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan skor 21-19, 21-17. Hasil mengecewakan mengingat Greysia/Apriyani, sebagai unggulan kelima diharapkan bisa melangkah jauh.

Gregoria, Rinov/Pitha dan Praveen/Melati Lolos

Meskipun Fitriani kandas, tunggal putri Indonesia tetap memiliki wakil di perempat final. Adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Jorji-sapaan akrabnya mengandaskan Kim Ga Eun setelah melewati perlawanan sebanyak tiga gim: 22-20, 15-21, 22-20. Selanjutnya di perempat final, Jorji bersua unggulan ketiga, Tai Tzu Ying.

Sementara itu dua ganda campuran Indonesia juga menggenggam tiket perempat final. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos setelah mengalahkan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 20-22, 21-16, 21-18.

Lalu Praveen/Melati memenangkan pertempuran saudara melawan rekan ganda campuran asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lewat permainan dua gim langsung: 21-13, 21-14.*