Back to Back Podium Ganda, Duo Red Bull Racing Diharapkan Terus Konsisten

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Mei 2022
Back to Back Podium Ganda, Duo Red Bull Racing Diharapkan Terus Konsisten
Sergio Perez dan Max Verstappen raih podium ganda GP Monaco. (Istimewa)

BolaSkor.com - Duo pembalap Red Bull Racing F1 berhasil amankan podium kemenangan satu dan tiga, dalam balapan GP Monaco 2022 di Sirkuit Jalan Raya Monaco, Minggu (30/5). Sergio Perez mampu finis posisi 1, dan Max Verstappen finis posisi 3.

“Merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi semua pembalap di dunia bisa mengamankan podium di GP Monaco, hal ini membuat saya begitu senang,” ujar Perez yang terharu ketika lagu nasional Meksiko berkumandang di sirkuit ini.

Pembalap yang akrab dipanggil Checo ini mengungkapkan l, mobil RB18 memang sangat kencang sepanjang pekan latihan. Akan tetapi, dirinya tak ingin jumawa, dan memahami dengan strategi tepat bisa mewujudkannya.

“Kemenangan Ini untuk ibu saya dan seluruh keluarga, dia sempat sakit pekan lalu, hal ini memotivasi saya di balapan ini untuk meraih kemenangan. Balapan yang luar biasa, senang dengan kinerja seluruh tim dan berharap negara saya ikut bangga juga. Jarang bisa menang berkali-kali di Monaco sepanjang karir, jadi kemenangan kali ini sangat spesial,” ujar pembalap pengguna nomor 11 ini.

Baca Juga:

F1: Kemenangan Banteng Merah Diwarnai Protes Kuda Jingkrak

Back to Back Podium, Verstappen Dapat Sanjungan

Kemenangan perdana Checo pada musim 2022 kali ini mendapat apresiasi pula dari Juara Dunia F1 2021, Max Verstappen.

“Sebagai tim, kami melakukan tugas luar biasa, bisa menerapkan strategi tepat. Tentu saja finis posisi tiga tidaklah ideal, tapi memang sulitnya mempertajam catatan waktu di kualifikasi membuat saya harus menerimanya,” ujar Vestappen.

Pembalap asal Belanda ini mengakui bahwa pesaingan di balapan GP Monaco sangatlah sulit dengan start yang hectic.

“Mencoba tetap tenang sebagai tim, kita membuat keputusan yang tepat. Strategi terbayar dengan kemenangan Checo, ini adalah hasil positif yang besar. Bangga dengan kemampuan tim pekan ini dan bisa meloloskan dua mobil ke podium,” jelas pembalap pengguna nomor 1 ini.

Sergio Perez
Sergio Perez raih podium utama GP Monaco. (Istimewa)

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, sangat senang dua pembalap Red Bull Racing F1 bisa kembali raih podium ganda setelah pada seri sebelumnya juga berhasil meraih podium ganda.

“Melanjutkan podium ganda kali ini tentulah tidak mudah melihat kondisi awal balapan terguyur hujan. Beruntung pembalap berhasil menerapkan strategi dari tim untuk mengantarkan Sergio Perez dan Max Verstappen meraih kemenangan di F1 Monaco. Selamat atas kemenangan Perez dan kebesaran hati Vestappen yang bisa tetap fokus mempertahankan dan semakin unggul di titel Juara Dunia F1 2022,” kata Sri Adinegara.

Sri Adinegara menambahkan bahwa balapan berikutnya akan berlangsung di Azerbaijan, pada 12 Juni mendatang. Di mana Checo mendapat kemenangan pada tahun 2021.

“Sirkuit Baku memiliki layout lintasan jalan raya yang sama dengan Monaco, berharap kedua pembalap bisa melanjutkan semangat dalam memperebutkan titel Juara Dunia dan juga konstruktor untuk musim 2022 ini.”

Di klasemen titel Juara Dunia F1 2022, Verstappen berada di puncak dengan memiliki 125 poin terpaut unggul 9 poin dari Charles Leclerc. Adapun Sergio Perez berada di posisi tiga dengan mengkantongi 110 poin.

Sedangkan untuk tim konstruktor, Red Bull Racing unggul jauh dari Ferrari dengan total 235 poin, sedangkan Ferrari 199 poin diikuti Mercedes-AMG dengan 134 poin.

Max Verstappen Sergio Perez Formula 1 F1 Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan