BolaSkor.com - Pelatih Badak Lampung FC, Rudy William Keltjes, mengakui keunggulan Dewa United FC. Ini seperti disampaikan setelah tim asuhan kalah 1-3 di laga kedelapan Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (16/11) sore.

Tiga gol Dewa United FC dalam pertandingan dicetak oleh Bayu Nugroho (42'), Achmad Faris (75'), dan Jajang Sukmara (91'). Sementara satu gol Badak Lampung dibuat Muhammad Irman (85').

"Memang nyatanya kami kalah dan harus kita akui kalah segalanya. Kesulitan bagi saya meracik tim, karena banyak cedera," kata Rudy William Keltjes.

"Ya pemain magang belum siap main di level kedua. Bukan tidak mampu, tetapi belum siap. Jadi kami akui kalah," tambahnya.

Baca Juga:

Dewa United FC Tetap Serius di Dua Laga Sisa Grup B

Hasil Liga 2: Tekuk Badak Lampung, Dewa United FC Kunci Tempat 8 Besar

Ini menjadi kekalahan keenam bagi Badak Lampung FC. Laskar Saburai pun masih terpaku di dasar Grup B dengan empat poin.

Badak Lampung FC punya dua laga sisa melawan Rans Cilegon (24/11) dan Perserang Serang (1/12), yang bisa dimaksimalkan untuk mengangkat posisi dari dasar. Jika tetap bertahan, Badak Lampung FC harus degradasi.

"Saya datang untuk itu (menyelamatkan dari degradasi), tetapi ketika tahu dari segi fisik tak mampu 2x45. Kalau anak-anak mau, semangat dimunculkan dari diri snediri, Insya Allah ada jalan."

"Saya juga pernah pegang tim dengan kondisi seperti ini untuk keempat kalinya. Mudah-mudahan tidak saling menyalahkan, tetap kompak, dan berusaha tidak degradasi," jelas Opa Rudy, panggilan akrab Rudy William Keltjes.

Sementara itu, Muhammad Irman menyatakan bahwa tim akan berusaha mendapat poin di laga selanjutnya. "Teman-teman sudah tampil kerja keras, tetapi lawan lebih bagus. Kami fokus ke pertandingan berikut untuk dapat poin."