BolaSkor.com - Badak Lampung FC sejatinya punya agenda pemusatan latihan di Bali pekan ini. Namun, kebutuhan uji coba melawan klub Liga 1 memaksa skuat besutan Jan Saragih hanya bergeser dari Boyolali ke Jogja.

PSS Sleman menjadi bidikan utama Badak Lampung. Laga ini sejatinya sudah dirancang untuk dimainkan Sabtu (20/4) malam. Namun tak adanya izin keramaian memaksa pertemuan kedua tim ini diundur.

Strategic Technical Director Badak Lampung, Jaino Matos, mengatakan uji coba melawan tim selevel begitu penting bagi timnya. Apalagi dalam program sebelumnya, Arifki Eka Putra dkk. sudah melawan klub Liga 3 dan klub selevel Liga 2.

Program di Jogja ini juga menjadi persiapan terakhir sebelum pulang ke Lampung pada 1 Mei mendatang. Badak Lampung akan mengawali kompetisi musim ini dengan status tim tamu, menghadapi Persib Bandung pada 10 Mei 2019.

Baca Juga:

Badak Lampung FC Berharap Torres Semakin Klop

Penjelasan Ratu Tisha soal Nama Badak Lampung FC

"Kondisi yang memaksa kita mengubah agenda yang sudah disiapkan. Mulai Senin ini kita akan geser ke Jogja," kata Jaino Matos.

Badak Lampung saat ini juga terus mematangkan kesiapan tim. Terpenting, tim pelatih berupaya meningkatkan kondisi pemain baru. Diharapkan Francisco Wagsley, Talaohu Abdul Musafri dan sederet pemain baru bisa mengejar fisik para pemain yang lebih dulu gabung.

Badak Lampung pun punya rencana untuk menambah pemain. Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih menyebut sudah punya pemain buruan yang jatidirinya masih dirahasiakan.

"Slotnya masih ada, tentu akan kita maksimalkan," ucap Jan Saragih. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)