Badak Lampung Tak Merasa Waktu Recovery Lebih Jadi Keuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Juli 2019
Badak Lampung Tak Merasa Waktu Recovery Lebih Jadi Keuntungan
Skuat Badak Lampung FC. (Instagram Badak Lampung FC)

BolaSkor.com - Perseru Badak Lampung kembali melanjutkan rangkaian tur tandang sulitnya pekan ini. Setelah melawat ke markas Persipura Jayapura, tim laskar Saburai kembali menghadapi situasi sulit dengan meladeni Arema FC.

Tak pelak, modal mengais satu angka di Jayapura menjadi modal penting bagi Perseru Badak Lampung, untuk setidaknya mengulangi hasil serupa di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7).

"Target kami hanya satu, yaitu ingin menjaga stabilisasi dari posisi kami di klasemen kompetisi," tutur pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih.

Menempati peringkat 10 dengan 8 poin, hasil yang didapat Yamashita Kunihiro dkk memang lumayan bagus. Namun, posisi itu bisa lebih baik lagi jika sukses mencuri angka di markas Arema FC.

Baca Juga:

Demi Tiga Poin, Pelatih Persib Bandung Punya Kriteria Pemain Hadapi Kalteng Putra

Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Bisa Turunkan Harinur Yulianto

Di satu sisi, Perseru Badak Lampung juga lebih unggul masa recovery. Mereka punya dua hari lebih banyak setelah meladeni Persipura pada 10 Juli, dibandingkan dengan Arema FC yang juga pulang usai berlaga melawan Semen Padang, 12 Juli kemarin.

"Tapi itu bukan faktor yang signifikan. Meski unggul satu hari dibanding Arema adalah baik untuk recovery pemain," ungkapnya.

"Sehingga, menurut saya kondisi fisik kedua tim sama saja. Karena kami satu hari juga menjalani traveling dari Jayapura, (lalu transit di) Makassar, Surabaya dan ke Malang," tambah mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Modal positif lainnya adalah soal rekor bagus Perseru Badak Lampung, setiap kali tandang. Dari 5 pertandingan, tim yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda itu baru kalah dua kali, serta memetik dua kemenangan serta satu kali imbang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Badak Lampung FC Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan