BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut melibatkan dirinya jelang Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City di pekan 36 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/4) pukul 02.00 dini hari WIB.

Klopp, dengan penuh keyakinan, berkata tidak yakin Red Devils dapat mengalahkan The Citizens di Old Trafford jika melihat performa kedua tim saat ini. Ucapan Klopp itu tersirat sebagai bentuk motivasi bagi pemain-pemain United karena ia meremehkan anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, Liverpool dan Man City terlibat pertarungan sengit dalam merebutkan titel Premier League 2018-19. Keduanya saat ini dipisahkan jarak dua poin - Man City punya satu laga tunda.

Jadi, Liverpool bisa juara apabila memenangi seluruh laga tersisa dan Man City gagal sekali meraih poin penuh atau kalah. Sebaliknya, jika City menyapu bersih seluruh laga tersisa dengan kemenangan maka seluruh kemenangan Liverpool akan percuma jadinya.

Baca Juga:

Everton 4-0 Manchester United: Pelengkap Luka The Red Devils

Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam yang Sempurna

Cardiff City 0-2 Liverpool: The Reds Balik ke Puncak

Liverpool menang 2-0 atas Cardiff City

City telah memenangi pekan 35 dengan skor 1-0 melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool menang 2-0 kontra Cardiff City. Tapi, United kalah telak 0-4 dari Everton di Goodison Park via gol Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott.

Man United tidak terlibat jalur perburuan titel Premier League, namun, bisa menentukan pemenang titel Premier League. Terlebih, mereka masih memiliki target untuk coba mengakhiri musim di empat besar alias zona Liga Champions.

Akan tapi, Klopp seolah tidak memiliki keyakinan jika United bisa mengalahkan Man City arahan Pep Guardiola dengan performa mereka saat ini.

"Itu (Derby Manchester) bukanlah sesuatu yang dapat kami pengaruhi, dan sepertinya United juga tidak bisa melakukannya. Berapa skor (United) hari ini (kontra Everton)? 0-3, 0-4, melawan Everton?" sindir Klopp mengenai United, dikutip dari Goal.

Manchester United kalah 0-4 dari Everton

Manajer asal Jerman itu hanya bisa berharap Derby Manchester berakhir imbang seperti halnya Liverpool yang bermain imbang tanpa gol di Old Trafford beberapa waktu lalu. Terpenting bagi Klopp, ia menegaskan agar The Reds fokus memenangi laga mereka di penghujung musim ini.

"Itu (Derby Manchester) laga yang normal, laga yang harus mereka (City) mainkan. Kami pernah harus memainkan laga itu juga dengan baik dan Man United ada di momen itu, jelas ada di momen yang lebih baik ketika kami melawan mereka dan hasilnya 0-0," tambah Klopp.

"Jadi, di hari terbaik, mungkin derby akan berakhir imbang. Kami akan melihat hasil yang keluar pada Rabu nanti, kami tak dapat memengaruhinya, tapi kami masih punya laga-laga untuk dimainkan setelahnya."

"Jadi, jika United meraih satu poin atau apapun itu dan kami menang (kontra) Huddersfield Town, pergi ke Newcastle United setelah laga melawan Barcelona dan berpikir kami tinggal setengah lagi atau apapun itu, kemudian kami akan mendapatkan dorongan di situ."

"Semua ini sulit, kami hanya harus tetap fokus kepada permasalahan kami sendiri - yang sejauh ini bekerja dengan sangat baik dan saya tidak melihat alasan mengapa kami harus mengubahnya," pungkas eks pelatih Borussia Dortmund itu.