BolaSkor.comBali United berhasil memutus rapor negatif mereka ketika menghadapi Bhayangkara FC. Bermain di Stadion I Wayan Dipta pada Selasa (21/5) Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bhayankara FC.

Pertandingan sengit terjadi pada pekan kedua Liga 1 2019 ketika Bali United harus berhadapan dengan Bhayangkara FC. Benar saja, sejak awal pertandingan ini berlangsung, permainan tempo tinggi sudah terlihat.

Bali United memang ingin menghapus rapor buruk mereka ketika menghadapi Bhayangkara FC. Oleh karena itu, pada pertandingan ini Serdadu Tridatu bermain sangat ngotot pada laga ini.

Tim asuhan Stefano Cugurra ini memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Salah satunya peluang dari Yabes Roni pada pertengahan babak pertama, namun masih bisa dihalau oleh pejaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo.

Pada babak pertama, Bhayangkara FC bukan tanpa peluang. Dengan mengandalkan seranga balik, mereka sesekali membahayakan pertahan Bali United. Satu dari peluang tersebut milik Alsan Sanda, tapi tendangan masih membentur bek dari Bali United.

Laga ini berlangsung dengan sangat keras, terhitung pada babak pertama saja sudah ada 22 pelanggaran yang terjadi dari kedua tim. Bahkan sudah ada empat kartu kuning yang menghiasi pertandingan babak pertama ini.

Baca Juga:

Alfredo Vera Syukuri Hasil Imbang Bhayangkara FC Kontra Borneo FC

Borneo FC 1-1 Bhayangkara FC: Satu Poin Berharga bagi The Guardian

Babak kedua berjalan, Bali United tetap menguasai jalannya pertandingan. Berporos pada Paulo Sergio, Bali United selalu membahayakan pertahanan Bhayangakara FC namun belum bisa mencetak gol.

Pertahanan The Guardian yang bermain sangat apik menjadi kunci sulitnya Bali United menembus pertahana Bhayangkara FC. Pada menit ke-57 Bhayangkara FC, mendapatan peluang emas, namun Dendy Sulistyawan tidak mampu memaksimalkan peluang itu.

Bhayangkara FC harus mengalami kerugian yang besar pada menit ke-60, ketika Alsan Sanda harus keluar lebih cepat. Usai melanggar Ricky Fajrin, ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Kehilangan satu pemain tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United. Pada menit ke-70 akhirnya Yabes Roni bisa memecah kebuntuan, tendangan kerasnya meluncur deras ke gawang Bhayangkara FC yang kawal oleh Awan Setho.

Namun, disisa menit pertandingan, Bali United tidak bisa menambah keunggulannya atas Bhayangkara FC. Meskipun ada banyak peluang yang didapatkan oleh Paulo Sergio dan kawan-kawan.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan, Leonard Tupamahu, Willian Pacecho, Ricky Fajrin, I Made Andika Wijaya, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho, Anderson Salles, Indra Kahfi, Putu Gede, Muhammad Fatchurochman, Flavio Junior, Wahyu Subo Seto, Alsan Sanda, Muhamad Hargianto, Dendy Sulistywan, Ramiro Fergonzi,