Bali United Berburu Kemenangan di GBT demi Stabilitas di Puncak Klasemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 September 2019
Bali United Berburu Kemenangan di GBT demi Stabilitas di Puncak Klasemen
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United tak mau statusnya sebagai pucuk pimpinan klasemen Liga 1 2019 diusik tim lain. Oleh sebab itu, mereka harus memperlebar jarak dengan para pesaing. Caranya, mereka harus menang di kandang Persebaya Surabaya.

Bali United akan singgah di sangkar buaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), untuk melawan Persebaya, Selasa (24/9) malam. Serdadu Tridatu datang ke Stadion GBT dengan gagah. Sebab, mereka belum terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir.

Dari sepuluh pertandingan itu, sembilan di antaranya berakhir dengan kemenenangan. Hanya satu laga yang berujung seri. Yakni ketika melawan Bhayangkara FC, 13 September lalu.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Selasa (24/9)

Pelatih Bali United Waspadai Trio Brasil Milik Persebaya

“Kami baru menjalani dua pertandingan away di Jakarta. Setibanya di Surabaya, kami hanya latihan recovery, dan taktik saja,” bilang Stefano Cugurra, pelatih Bali United dalam konferensi pers prapertandingan, Senin (23/9) siang.

Menurut Teco, sapaan akrabnya, Persebaya tim yang bagus. Tim yang sangat kuat. Teco mengaku tahu betul kualitas pemain Persebaya. Selain itu, Persebaya memiliki barisan pendukung fanatik, yakni Bonek.

“Kami tahu pertandingan ini tidak mudah. Kami harus bagus dalam bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus bekerja keras di pertandingan ini. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil positif di Surabaya,” harapnya.

Sementara itu, Bali United memutuskan untuk tidak mengambil sesi jajal lapangan di Stadion GBT. Teco beralasan ingin menghemat waktu dan tenaga pasukannya. Sebagai gantinya, mereka berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

“Pemain saya juga sudah bermain di sana. Saya melihat kualitas rumput juga bagus. Jadi saya pikir tidak ada masalah jika tak coba lapangan,” tutup Teco. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Bali United Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan