Bali United Bisa Diuntungkan Situasi PSM Makassar, Teco Beri Tanggapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 31 Juli 2019
Bali United Bisa Diuntungkan Situasi PSM Makassar, Teco Beri Tanggapan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United bisa diuntungkan dengan situasi yang dihadapi PSM Makassar, jelang laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8). Ada kans tim Juku Eja akan banyak menyimpan pemain utama di Bali.

Kemungkinan PSM menurunkan tim lapis dua sangat terbuka demi gelar Piala Indonesia 2018/2019. Leg kedua final melawan Persija Jakarta akan berlangsung di Makassar, Selasa (6/8). PSM harus menang dengan selisih dua gol, karena kalah 0-1 di leg pertama.

Situasi ini sejatinya pernah dihadapi pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Kala menangani Persija Jakarta musim 2018, Teco mengambil keputusan berani.

Baca Juga:

Pandangan Stefano Cugurra Mengenai Kekuatan PSM Makassar

Percaya pada PSM, PSSI Tetapkan Final Leg Kedua Kontra Persija di Makassar 6 Agustus

Beberapa pemain disimpan demi final Piala Presiden 2018. Alhasil, Persija keok 0-3 dari Johor Darul Takzim (JDT) pada fase grup Piala AFC 2018 di Johor Bahru.

Untungnya perjudian kala itu berbuah manis. Persija tampil superior di partai final. Gelar Piala Presiden didapat berkat kemenangan 3-0 atas Bali United.

Stefano Cugurra turut angkat bicara mengenai kemungkinan itu. Kans PSM untuk menyimpan pemain utama sangat besar mengingat jarak laga ini menuju partai final sangat dekat.

"Saya tidak tahu apakah mereka akan melakukan hal yang sama, karena beda pelatih, beda strategi juga," ucap Stefano Cugurra.

"Situasinya saya pikir hampir sama. Saat itu Persija sudah lama tidak juara, makanya ada banyak tekanan agar juara Piala Presiden. PSM sekarang juga benar-benar mau juara," tuturnya.

Namun apapun yang jadi keputusan PSM, Teco menilai timnya harus tetap berjuang keras. Bali United perlu menentukan siapa yang akan menggantikan Willian Pacheco dan Paulo Sergio. Pacheco absen karena sanksi Komdis PSSI, sementara Paulo akumulasi kartu kuning. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan