Bali United Cari Lawan di Jakarta Jelang IBL 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Desember 2020
Bali United Cari Lawan di Jakarta Jelang IBL 2021
(Instagram Bali United Basketball)

BolaSkor.com - Tim basket Bali United tak sekadar ingin berlatih di GOR Praja Raksaka, Denpasar. Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan dkk. akan berangkat ke Jakarta, Kamis (4/1) mendatang, untuk melakoni laga uji coba sebelum tampil di Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

Skuat Tridatu Warriors tak peduli dengan status mereka sebagai tim baru. Bali United sudah sangat optimistis untuk membuat kejutan pada IBL 2021.

Untuk membuat kejutan, tentu modal kuat harus dipunya Bali United. 15 pemain yang sudah diikat kini digenjot pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski. Dalam sehari, Bali United bisa berlatih dua hingga tiga kali.

Baca Juga:

Bali United Gantungkan Harapan Lain pada Aleksandar Stefanovski

Main di Divisi Putih, Prawira Bandung Tak Gentar

Program latihan akan dilengkapi dengan deretan uji coba di Jakarta. Bali United berharap bisa mendapat tim tangguh untuk menguji tim dengan persiapan sebulan ini.

"Tanggal 4 Januari nanti kami akan berangkat ke Jakarta untuk uji coba dengan beberapa tim, sekalian masuk ke hotel yang sudah disiapkan liga untuk seri pertama kompetisi IBL," ucap Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri.

Di Jakarta, ada Satria Muda Pertamina, West Bandit Solo, NSH Mountain Gold Timika, dan Indonesia Patriots yang berpotensi diajak uji coba. Empat tim itu berada di Divisi Putih. Sementara Bali United berada di Divisi Merah.

Empat tim itu tentu layak untuk menguji Bali United. Satria Muda dan tiga tim lain memiliki persiapan yang lebih lama, dibanding Bali United yang baru start akhir November lalu. Selain tim profesional, banyak pula tim basket amatir yang bermarkas di sekitar Jakarta.

Rencananya, seri pertama IBL 2021 akan digelar di Mahaka Square Arena, Jakarta, 15 Januari mendatang. Bali United memastikan tak akan menambah pemain lagi, termasuk pemain naturalisasi yang diperbolehkan tampil di musim 2021.

"Tidak ada rencana untuk mengambil pemain naturalisasi. Kami sudah senang dengan skuat kami," jelas Philmon Tanuri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Basket IBL
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan