BolaSkor.com - Bali United tak mau buru-buru menggenjot fisik pemain pada awal program latihan. Setelah tak bersama tim empat bulan, para pemain dirasa butuh waktu untuk beradaptasi dengan intensitas latihan tinggi.

Ada 19 pemain yang sudah merapat dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Dalam tiga sesi latihan, variasi materi jadi pilihan tim pelatih Bali United.

Peningkatan fisik jelas menjadi fokus utama. Namun, materi latihan dengan bola terus disisipkan. Tak sekadar small side game, ketajaman Lerby Eliandry dkk. juga diasah kembali. Para pemain pun diberi materi penguasaan bola.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan adaptasi perlu dilakukan pemain pada awal latihan. Tubuh para pemain pasti akan merespons adanya peningkatan latihan, setelah empat bulan para pemain hanya menjalankan program mandiri.

Baca Juga:

Persik Lepas Budi Sudarsono demi Penuhi Standar AFC

Pelatih Bali United Ungkap Kondisi Terkini Willian Pacheco

"Semua pemain sudah lama tidak latihan bersama tim. Pasti tidak mudah buat semua. Ketika kembali latihan, langsung kerja fisik, pasti badan terasa sakit. Kita harus punya waktu buat mereka istirahat agar tidak ada yang cedera," terang Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, senang dengan kerja keras yang dilakukan para pemain. Dias Angga Putra dkk. punya kesadaran tinggi untuk mengembalikan kebugarannya.

"Para pemain terus kerja keras dalam latihan untuk mengembalikan fisik. Ketika ada materi latihan teknik, ini penting juga buat mereka kembali ke kondisi bagus," tutur Teco.

Fadil Sausu menjadi pemain yang segera gabung latihan. Pemain asal Palu ini sudah tiba di Bali, Selasa (9/2). Secara bertahap akan menyusul pemain lain, seperti M Rahmat, Wawan Hendrawan hingga Gunawan Dwi Cahyo.

Sementara Leonard Tupamahu baru gabung setelah 19 Februari mendatang. Eks Borneo FC ini sedang mengambil lisensi kepelatihan B AFC di Batu, Malang.

Lalu untuk Muhammad Sidik Saimima, Nadeo Argawinata, I Kadek Agung Widnyana, dan Irfan Jauhari akan merapat setelah menyelesaikan latihan bersama Timnas SEA Games di Jakarta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)