Bali United Ikut IBL 2021, Gairah Basket Pulau Dewata Diyakini Meningkat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 07 Desember 2020
Bali United Ikut IBL 2021, Gairah Basket Pulau Dewata Diyakini Meningkat
IBL. (SItus IBL)

BolaSkor.com - Gairah basket Pulau Dewata diyakini akan meningkat setelah Bali United memutuskan ikut Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Selain ledakan minat di usia dini, para pebasket muda punya akses ke jenjang profesional.

Bali United menjadi tim putra pertama asal Bali yang mengikuti kompetisi basket profesional Tanah Air. Selama ini, para pebasket putra harus merantau untuk masuk ke klub-klub basket nasional.

Bali bisa semakin dominan di basket nasional. Di sektor putri, tim basket Merpati Bali sukses mengunci gelar Srikandi Cup 2018/2019. Andalan Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi, menjadi langganan Timnas Basket Putri Indonesia.

Baca Juga:

Terganjal Aturan IBL 2021, Bagaimana Nasib Lester Prosper dan Brandon Jawato?

Belum Puas, Abraham Damar Grahita Nilai Timnas Basket Indonesia Berprogres

Bali United membuat gebrakan dengan memilih tiga rookie putra daerah. I Putu Bagus Arya Candra dan Winston Swenjaya berstatus pemain rekomendasi klub. Sementara I Putu Yudiantara pilihan di first round Rookie Draft 2020.

Ketua Perbasi Bali, IGN Oka Darmawan menyambut gembira langkah Bali United mengikuti kompetisi basket profesional. Kehadiran klub itu bisa membuat basket Pulau Dewata semakin bergairah.

"Kami sangat senang ketika Bali United ikut IBL ya. Ini menjadi hal positif bagi basket di Bali. Mudah-mudahan Bali United tetap eksis," terang Oka Darmawan.

Perbasi Bali sudah melakukan komunikasi dengan Bali United. Oka Darmawan berharap Bali United bisa memberdayakan talenta lokal, baik itu pemain maupun tim kepelatihan.

Hal itu ditindak lanjuti Bali United dengan merekrut tiga rookie putra daerah. Dua posisi asisten pelatih kabarnya dipercayakan pada IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara. Oka pun memberikan pesan khusus pada putra daerah yang jadi rookie Bali United.

"Tidak semua atlet basket bisa mencapai puncak atau kesempatan seperti ini. Peluang yang diberikan kepada mereka harus dimanfaatkan seoptimal mungkin," lanjutnya.

Oka Darmawan meyakini minat terhadap basket di Bali akan meningkat. Baik itu sebagai hobi maupun target menjadi atlet profesional. Tentu ini menjadi tantangan para pelatih basket di Bali untuk memoles pemain usia dini dan muda. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Breaking News IBL Bali Bali United Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan