Bali United Juara Liga 1 2021/2022, Privat Mbarga Jadi Sosok Berpengaruh

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Maret 2022
Bali United Juara Liga 1 2021/2022, Privat Mbarga Jadi Sosok Berpengaruh
Aksi Privat Mbarga saat Bali United hadapi PSIS. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United akhirnya menyabet gelar juara Liga 1. Hasil fenomenal pada putaran kedua menjadi kunci kebangkitan Serdadu Tridatu. Jean Privat Befolo Mbarga menjadi salah satu kuncinya.

Bali United sejatinya tak menjadi kandidat kuat juara bila berkaca pada hasil putaran pertama. Kala itu, Bali United mengakhiri 17 laga dengan menduduki peringkat lima dengan 29 poin.

Empat posisi teratas ditempati Bhayangkara FC (37 poin), Persib Bandung (34 poin), Arema FC (34 poin) dan Persebaya Surabaya (33 poin).

Namun, siapa sangka pada putaran kedua Bali United mengamuk. Dari pekan ke-18 hingga pekan ke-32, Bali United mencatatkan 14 kemenangan dan sekali hasil seri, tanpa kekalahan.

Baca Juga:

Konsentrasi Buyar Lawan Persebaya, Teco Sudah Gembira Bali United Juara

5 Rekor Usai Bali United Juara Liga 1 2021/2022

Koleksi 72 poin pada akhirnya tak bisa dikejar empat tim yang awalnya ada di atasnya. Persib yang punya kans mengejar juga akhirnya tak konsisten karena hanya mendapat 2 poin dalam 2 laga terakhir.

Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya bersyukur dengan gelar juara yang diraih timnya. Kekompakan tim pada putaran kedua memberi efek bagus dalam kerja sama di luar maupun dalam lapangan.

"Pastinya kami dari awal sudah diberi taktikal dari pelatih. Kemudian kita kerja keras sampai titik terakhir dan Astungkara bisa juara. Kuncinya, kita kompak sama teman-teman. Di setiap laga kita kompak," kata Andhika, Sabtu (26/3) pagi.

Andhika pun tak segan untuk menyebut nama winger asal Kamerun, Privat Mbarga. Pemain yang awalnya diragukan ini malah membawa perubahan besar bagi performa Bali United.

Privat bukan saja bisa mencetak gol. Eks pemain terbaik Liga Kamboja ini bisa memberikan umpan-umpan matang. Total Privat mencetak 4 gol dan 8 assist.

"Datangnya Privat membuat tim bisa lebih bagus lagi," tegas Andhika.

Andhika pun berterima kasih atas dukungan suporter yang tak kenal lelah. Anak dari legenda sepak bola Bali, I Made Pasek Wijaya, ini rindu bisa merasakan kehadiran suporter dalam pertandingan.

"Terima kasih buat suporter yang mendukung dan berdoa dari rumah untuk kita bisa juara lagi," ungkap Andhika.

Bali United akan mengangkat piala gelar Liga 1 pada 31 Maret 2022 mendatang. Laga ini kabarnya bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News Jean Befolo Privat Mbarga
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan