Konsentrasi Buyar Lawan Persebaya, Teco Sudah Gembira Bali United Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Maret 2022
Konsentrasi Buyar Lawan Persebaya, Teco Sudah Gembira Bali United Juara
Suka cita pemain Bali United menyambut gelar juara Liga 1 2021/2022 saat pemanasan jelang lawan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United tak begitu kecewa meski dibabat Persebaya Surabaya 0-3 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3) malam.

Kekalahan ini terjadi karena konsentrasi tim sudah buyar sebelum pertandingan. Saat sedang serius melakukan pemanasan, tim mendapat kabar tentang kegagalan Persib Bandung mengalahkan Persik Kediri di Gianyar.

Alhasil, Bali United sudah juara tanpa harus capek-capek menahan imbang Persebaya. Para pemain pun langsung berlarian merayakan status back to back juara Liga 1.

Euforia ini yang akhirnya membuat konsentrasi tim sudah buyar saat harus menghadapi Persebaya. Sang lawan butuh kemenangan untuk bisa naik ke peringkat tiga, menggeser Arema FC.

Baca Juga:

Persaingan Zona Degradasi Liga 1, Pelatih PSS: Psikologis dan Mental Berbicara

Diimbangi Persik, Pelatih Persib Ucapkan Selamat untuk Bali United

Persebaya pun mencetak tiga gol lewat Bruno Moreira dan dua gol Samsul Arif Munip. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak begitu peduli dengan hasil ini.

"Hasil ini tidak penting sama sekali buat Bali United. Kita cuma harus terima kekalahan karena Persebaya bermain lebih bagus dari kita, bisa cetak tiga gol, tapi sebelum pertandingan kita tahu sudah juara, terus ini (pengaruh) ke konsentrasi tim. Ini (pertandingan) buat nikmati saja yang juara," kata Stefano Cugurra usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, pun menyebut sudah saatnya para pemain Bali United lebih rileks. Pasalnya, setelah hasil jeblok di putaran pertama, skuat Serdadu Tridatu sama sekali tak diberi waktu libur.

Hasilnya pun bisa dilihat. Dari 16 pertandingan yang dilakoni di putaran kedua, Bali United menang 14 kali, sekali seri dan hanya kalah ketika sudah juara dari Persebaya.

"Silakan tanya pemain berapa hari dapat libur di putaran kedua, nol. Tidak ada libur satu hari pun di tim kita pada putaran kedua. Setelah pertandingan ini baru tim kita kasih libur karena tanggung jawab sudah selesai. Kita sudah juara," tutur Teco.

Gelar ini pantas diraih Bali United. Teco menyebut keberhasilan ini bukan kerja kerasnya saja, melainkan seluruh awak tim Bali United.

"Saya harus terima kasih pada seluruh komponen tim. Pemain sudah kerja keras, begitu juga dengan ofisial, tim pelatih dan dari manajemen," tutur Teco.

"Terima kasih juga buat suporter. Mereka berdoa dan menonton dari rumah, tidak mengganggu acara dari kompetisi. Sekarang mereka bisa menikmati dan nanti nikmati lagi saat mengangkat piala di pertandingan terakhir," lanjut Teco.

Bali United akan mengangkat piala gelar Liga 1 pada 31 Maret 2022 mendatang. Laga ini direncanakan bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan