Bali United Kalah 1-3 dari Timnas U-23, Teco Memaklumi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Maret 2021
Bali United Kalah 1-3 dari Timnas U-23, Teco Memaklumi
Timnas Indonesia U-23 Vs Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak kecewa meski timnya dikalahkan Timnas Indonesia U-23 1-3 dalam laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/21) malam. Bukan hal mudah bagi pemain ketika tampil perdana setelah absen bertanding selama 357 hari.

Bali United menurunkan 22 pemain berbeda dalam laga ini. Selain membawa 19 pemain dari Bali, mereka turut ketambahan tiga pilar yang sebelumnya ada di Timnas U-23, yakni Irfan Jauhari, Muhammad Sidik Saimima serta Nadeo Argawinata.

Secara keseluruhan permainan Bali United memang belum seperti biasanya. Ada banyak kesalahan passing hingga koordinasi, terutama pada babak kedua. Tiga gol Timnas U-23 tercipta lewat serangan balik.

Baca Juga:

Catatan Penting Shin Tae-yong terhadap Timnas U-23 Selain Mental dan Fisik

Timnas Indonesia U-23 3-1 Bali United: Kushedya Yudo dan Osvaldo Haay Gemilang

Sementara Bali United terbilang minim peluang emas meski cukup mendominasi penguasaan bola. Satu gol Bali United yang dicetak Lerby Eliandry tercipta karena kesalahan lini belakang Timnas U-23.

Namun bagi Stefano Cugurra, permainan yang belum maksimal dari timnya bukan hal mengejutkan. Teco, sapaan akrabnya, menyadari tak mudah bagi seorang pemain untuk tampil maksimal ketika sudah tak bertanding hampir setahun.

"Kita terima kasih sudah diundang untuk bermain bersama Timnas. Kita bisa bermain bola lagi setelah satu tahun. Ini merupakan kesempatan bagus buat kita bisa bermain lawan Timnas Indonesia," ucap Teco usai pertandingan.

"Saya pikir ini normal, pemain sudah tidak bermain satu tahun. Ini sudah bagus. Pasti capek sudah satu tahun tidak bermain," lanjut Teco.

Teco turut menyoroti performa anak asuhnya, I Kadek Agung Widnyana Putra di Timnas U-23. Teco menilai pemain muda asal Tabanan itu bermain bagus dalam dua laga bersama Timnas U-23. Satu gol lawan Tira Persikabo dan satu assist ketika lawan timnya sendiri.

"Kadek Agung main bagus sekali. Dia cetak gol cantik juga. Setelah ini dia balik ke Bali United untuk Piala Menpora dan harus kerja keras lagi untuk bantu tim kita," tutur Teco.

Setelah laga ini, Bali United langsung pulang ke Pulau Dewata. Bali United masih punya waktu sekitar dua pekan sebelum tampil di Piala Menpora 2021. Turnamen pra-musim ini akan dihelat pada 21 Maret hingga 21 April 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan