Bali United Menyulitkan, Jacksen F Tiago: Tetapi Paling Sulit Lawan Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 November 2021
Bali United Menyulitkan, Jacksen F Tiago: Tetapi Paling Sulit Lawan Wasit
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, tanpa Tedeng aling-aling dengan langsung menyatakan keberatan atas kepemimpinan wasit Sigit Budiyanto, dalam pertandingan Persipura versus Bali United, Jumat (5/11).

Persipura takluk 0-1 dari Bali United, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2 021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (5/11) malam WIB. Gol kemenangan Bali United dicetak Ricky Fajrin pada menit ke-90+7. Namun dari hasil match summary, gol itu terjadi pada 90+4.

Jacksen beberapa kali juga sempat terpancing emosinya dengan keluar dari area teknik bangku cadangan untuk memprotes sejumlah keputusan yang diambil Sigit Budiyanto.

Menurutnya, wasit asal DKI Jakarta itu seringkali membuat keputusan yang merugikan Persipura. Padahal, kedua tim sudah mencoba menampilkan permainan yang bagus sepanjang 90 menit pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Penalti Marco Motta Melambung, Persija Gagal Bungkam Barito Putera

Hasil Liga 1: Dramatis, Bali United Kalahkan Persipura 1-0

"Kami sulit melawan Bali United yang sering bermain bola crossing (lambung). Tetapi lawan yang paling sulit kami hadapi yaitu bapak berbaju kuning (wasit)," ujar Jacksen saat memberi keterangan pers di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

"Beberapa kali keputusan bapak baju kuning itu membingungkan kami. Hal ini cukup berpengaruh pada konsentrasi pemain," imbuh Pelatih Persipura asal Brasil itu.

Hujan yang mengguyur lapangan stadion juga seiring dengan ramainya kartu yang dikeluarkan Sigit Budiyanto. Total, ada 11 kartu yang dicabut Sigit dengan 7 di antaranya untuk Persipura.

Bali United diganjar 4 kartu kuning akibat sejumlah pelanggaran. Sedangkan Tim Mutiara Hitam dihadiahi 5 kartu kuning dengan 2 diantaranya kartu merah bagi Irsan Lestaluhu (dua kali kartu kuning) serta kartu merah langsung kepada Rivaldo Todd Ferre di ujung pertandingan.

"Padahal secara permainan, kami mampu mengimbangi lawan meski kurang jumlah pemain di 4 menit sisa. Dan saya tahu, skor akhir tidak dapat berubah," pungkas Jacksen. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Jacksen f tiago Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan