Bali United Promosikan Tiga Pemain Muda, Lerby Eliandry Ingatkan Jurang Karier

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Agustus 2021
Bali United Promosikan Tiga Pemain Muda, Lerby Eliandry Ingatkan Jurang Karier
Lerby Eliandry. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry meminta para pemain muda yang ada di timnya untuk kerja lebih keras. Lerby tak ingin I Komang Tri Arta dkk. terjebak pada status "sudah membela" klub besar Liga 1.

Bali United memberikan promosi pada tiga jebolan tim U-18, yakni I Komang Tri Arta Wiguna, I Kadek Dimas Satria serta I Gede Agus Mahendra. Para pemain muda itu diberi kesempatan untuk bersaing sekaligus berguru dengan para seniornya.

Lerby Eliandry termasuk yang gemar memantau potensi ketiganya. Bagi Lerby, ketiga putra Pulau Dewata itu punya prospek untuk lebih berkembang lagi.

Baca Juga:

PSIS Semarang Fokus Perkuat Daya Tahan Jelang Liga 1

Bus Anyar PSIS Diharapkan Mendongkrak Semangat Juang Pemain

"Mereka punya bakat dan potensi luar biasa, tapi kembali lagi ke mereka. Mereka menganggap ini sekadar hobi atau bagian dari hidupnya. Kalau benar serius, harus jauh lebih kerja keras ketimbang yang dilakukan sekarang," terang Lerby.

Lerby Elinadry menekankan bahwa tak semua pemain muda dapat kesempatan gabung Bali United. Kesempatan ini sudah seharusnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan.

Bila kemampuan individu tak ditingkatkan, ada banyak pemain muda di luar Bali United siap mengincar kursi mereka. Terlebih dalam perburuan tempat di Timnas Indonesia.

"Masuk Bali United merupakan kesempatan yang tidak semua anak muda bisa dapatkan. Jangan sampai ini menjadi ajang terakhir, mereka hanya numpang latihan, setelah itu selesai. Saya tidak mau itu. Makanya saya selalu dorong untuk jangan terlalu puas dengan apa yang ada sekarang," jelas Lerby Eliandry.

Menjadi bagian dari tim besar Tanah Air bisa jadi kesempatan, sekaligus mengantar ke jurang karier. Lerby melihat sendiri bagaimana para pemain bertumbangan dalam kariernya.

"Banyak senior yang gagal, pemain muda banyak yang gagal, karena dia terlalu cepat puas. Merasa aman ketika sudah menjadi pemain di klub besar," tutur Lerby.

Lerby ingin para pemain muda ini menjadi inspirasi bagi anak-anak yang kini berada di Sekolah Sepak Bola (SSB). Ketika ada putra lokal tembus Bali United, anak-anak tersebut pasti akan termotivasi.

Dalam tim Bali United sekarang, ada nama I Kadek Agung Widnyana Putra serta I Made Andhika Wijaya. Keduanya merupakan jebolan tim muda Bali United yang sukses ketika diberi kesempatan ke tim senior.

Kadek Agung kini menjadi salah satu pilihan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Kadek Agung telah mencatatkan satu gol ketika kualifikasi Piala Dunia 2022, ke gawang Thailand. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan