Ball Boy Kembali Hadir di Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 17 Juni 2021
Ball Boy Kembali Hadir di Premier League

BolaSkor.com - Ball boy dan ball girl Premier League direncanakan kembali setelah absen sejak Juni 2020. Sejak laga Premier League digelar dengan protokol kesehatan terkait pandemi, ball boy memang ditiadakan.

Sistem tradisional di Premier League yang membantu melempar bola keluar kembali ke pemain akan diizinkan lagi mulai musim 2021-22.

Baca Juga:

Tak Lagi Sama, Man United Kini Jadi Bahan Candaan Publik

Hadiah dari Chelsea untuk Thomas Tuchel: Kontrak Baru hingga 2024

Kontroversi Offside, Premier League Akan Pakai Garis VAR Lebih Tebal

Sejak kebijakan usai Lockdown periode Maret hingga Juni 2020, Ball boy digantikan oleh petugas yang mensterilkan bola di sisi lapangan untuk digunakan para pemain.

Dilansir dari Sportsmail, dapat dipahami bahwa ball boy akan kembali untuk musim baru di tengah sedikit pelonggaran pembatasan di Inggris.

Kontestan Premier League telah diberitahu protokol kesehatan baru untuk musim mendatang, yang akan ditinjau pada Oktober atau November.

Di masa awal pandemi di Inggris, ada semacam 'pasukan pengintai' yang berpatroli di tempat latihan masing-masing klub untuk memastikan bahwa mereka mematuhi pembatasan keamanan Covid. Pasukan tersebut diyakini masih akan mengawasi kebijakan ball boy dan ball girl.

Pada musim 2020-21, jumlah orang yang diizinkan hadir di tempat latihan mencapai 80 orang, mungkin akan ditingkatkan menjelang mulainya musim baru.

Tes Covid dua kali dalam seminggu akan terus dilakukan untuk mereka yang memasuki zona merah pada hari pertandingan. (sav)

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan