BolaSkor.com - Thomas Tuchel diberi hadiah usai memenangi Liga Champions bersama Chelsea. The Blues memberinya kontrak baru dari kontrak 18 bulan hingga perpanjang sampai Juni 2024. Kabar itu dimuat di laman resmi Chelsea.

"Chelsea Football Club dengan senang hati mengonfirmasikan bahwa, setelah kemenangan kami di Liga Champions, kontrak Thomas Tuchel telah diperpanjang dua tahun, seperti yang disepakati saat ia bergabung dengan klub," demikian pernyataan di laman resmi Chelsea.

Datang pada Januari 2021 menggantikan Frank Lampard Tuchel langsung mengubah Chelsea dengan cepat: berganti formasi, sistem bermain, dan pendekatan berbeda.

Hasilnya Chelsea memenangi titel Liga Champions, melaju ke final Piala FA, dan finish di empat besar Premier League alias zona Liga Champions. Wajar jika Chelsea memperpanjang kontrak manajer asal Jerman itu.

Baca Juga:

Sukses Kilat Thomas Tuchel dan Kisah di Balik Sepatu Abu-abu

Perjalanan Karier N'Golo Kante: Seumur Jagung, tetapi Prestasi Segunung

Analisis Final Liga Champions - Sebelum Laga Dimulai, Tuchel Sudah 'Mengalahkan' Guardiola

Thomas Tuchel

"Saya tidak bisa membayangkan kesempatan yang lebih baik untuk perpanjangan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman dan sangat senang untuk tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Masih banyak lagi yang akan datang dan kami menantikan langkah kami selanjutnya dengan ambisi dan banyak antisipasi," tutur Tuchel.

Chelsea, diwakili oleh Direktur Marina Granovskaia, senang dengan kinerja eks pelatih PSG itu dan mampu memperpanjang kontraknya. Diharapkan kesuksesannya di Chelsea terus berlanjut.

"Ketika Thomas bergabung dengan kami pada Januari, masih banyak yang harus dimainkan di laga-laga domestik dan di Eropa. Dia datang dengan baik dan segera menjadi bagian integral dari keluarga Chelsea," tambah Marina.

"Mengembalikan kami ke empat besar di Premier League sangat penting, dan kami tidak bisa lebih bahagia dengan kesuksesan kami di Liga Champions yang memahkotai musim yang luar biasa di Chelsea."

"Karena itu, kami jelas sangat senang mempertahankan Thomas untuk dua tahun lagi, dan menantikan lebih banyak pencapaian di musim mendatang," harapnya.