Bandel soal Mesin, Yamaha Dapat Rapor Merah

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 November 2020
Bandel soal Mesin, Yamaha Dapat Rapor Merah
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Yamaha mengalami nasib sial pada MotoGP 2020. Akibat bandel soal aturan mesin, pabrikan asal Jepangitu harus menerima rapor merah.

Yamaha terbukti melakukan modifikasi mesi pasca seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Secara aturan, hal itu tidak diperbolehkan, jika tak mendapat izin.

Yamaha melakukan modifikasi mesin sebelum mendpat lampu hijau. Akibatnya, Yamaha mendapat penguran 50 poin konstruktor musim ini. Tim Garpu Tala dianggap tidak menghormati protokol.

Untungnya, sanksi hanya dijatuhkan kepada tim, bukan pembalap. Jika itu berlaku untuk rider, maka Yamaha kehilangan kesempatan merebut gelar juara dunia musim ini.

Baca Juga:

Cedera Panjang, Mental Marquez Pasti Terpengaruh

Quartararo Menanti Dewi Fortuna di Valencia

Akibat hukuman ini, Yamaha melorot ke posisi ketiga klasemen konstruktor dengan 138 poin. Secara tim, Monster Energy Yamaha kehilangan 20 poin, sementara Petronas Yamaha dikurangi 37 poin.

Saat ini, ada tiga rider Yamaha yang bertarung pada perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Mereka adalah Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Quartararo menempati peringkat kedua klasemen atau terpaut 14 poin dari rider Suzuki, Joan Mir, yang ada di puncak.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan