Quartararo Menanti Dewi Fortuna di Valencia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 04 November 2020
Quartararo Menanti Dewi Fortuna di Valencia
Fabio Quartararo (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, merasa cepat saja tidak cukup untuk memenangi dua balapan beruntun di Valencia. Rider asal Prancis itu membutuhkan kehadiran Dewi Fortuna.

Berkaca pada seri sebelumnya di Aragon, Yamaha tampil dominan pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. Namun, saat balapan, pabrikan asal Jepang itu justru melempem.

Pada balapan pertama, Quartararo hanya finis di urutan 18. Sementara pada balapan kedua, posisi rider berusia 21 tahun itu lebih baik, tetapi tidak cukup untuk merebut podium.

Hanya Franco Morbidelli yang mampu tampil apik di Aragon. Rider Petronas Yamaha itu menjadi pemenang pada balapan kedua.

“Sangat sulit untuk memahami dua balapan beruntun ini karena selain Morbidelli yang telah berkembang pesat, pembalap Yamaha lain tidak. Bagi kami, saat ada balapan ganda, kami kalah," kata Quartararo.

Baca Juga:

Gara-gara F1, MotoGP Portugal Terancam Batal

Sudah Ikhlas dengan Gelar Juara Dunia, Dovizioso Kini Jadi Suporter Morbidelli

“Kami melakukan peningkatan, tetapi itu tidak cukup. Pada minggu pertama, Maverick (Vinales) adalah orang yang harus dikalahkan. Tetapi, pada akhirnya dia finis di urutan keempat dan pada balapan kedua hanya satu detik di depan saya,” imbuh dia.

Yamaha dan Quartararo memiliki catatan bagus saat tampil di Valencia. Namun, berkaca dari Aragon, itu saja tidak cukup untuk memenangi balapan.

“Saya tidak berpikir bahwa Valencia adalah sirkuit yang lebih baik bagi kami. Saya yakin itu. Konsumsi ban lebih sedikit dan itu akan membantu kami menjadi cepat dan konsisten,” ujar Quartararo.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan