Bandung bjb Tandamata Ogah Lakukan Kesalahan di Seri Palembang Proliga 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Januari 2023
Bandung bjb Tandamata Ogah Lakukan Kesalahan di Seri Palembang Proliga 2023
Bandung bj Tandamata. (Media Bandung bjb Tandamata)

BolaSkor.com - Tim bola voli putri, Bandung bjb Tandamata tak memiliki banyak waktu bersantai untuk melanjutkan perjalanannya di Proliga 2023. Pasalnya, seri Palembang akan segera dimulai.

Terlebih, Bandung bjb Tandamata akan melakoni dua pertandingan di seri Palembang ini. Masing-masing melawan Jakarta Popsivo Polwan pada Kamis (19/1) dan Jakarta Electric PLN pada Sabtu (21/1) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengaku sejauh ini persiapan sudah dilakukan dengan baik. Terutama saat menghadapi Jakarta Popsivo Polwan yang akan menjadi lawan pertama timnya di seri Palembang.

Alim Suseno hanya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus. Sebab, Jakarta Popsivo Polwan dipastikan bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Karena Popsivo pada laga terakhirnya (melawan Jakarta Electric PLN) bisa membawa kemenangan," kata Alim Suseno, Rabu (18/1).

Baca Juga:

Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit pada Seri Ketiga di Palembang

Berbekal Hasil Pekan Pertama, Bandung bjb Tandamata Pede Hadapi Jakarta Pertamina Fastron di Purwokerto

D'Blue Turut Andil Suksesnya Bandung bjb Tandamata di seri pertama Proliga 2023

Alim Suseno pun akan memastikan akan menginstruksikan pemainnya dengan mengawal pemain asing milik Jakarta Popsivo Polwan yakni Franciane Richter. Menurutnya, pemain yang berposisi sebagai opposite hitter tersebut bisa membahayakan timnya.

"Fran yang perlu kita perhatikan. Karena bola banyak ngalir ke dia," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna meminta kepada jajaran pelatih untuk memperbaiki kesalahan yang masih ditunjukan timnya. Terutama saat kalah dari Jakarta Pertamina Fastron di seri Purwokerto pekan kemarin.

"Setelah kalah dari Pertamina, kita lakukan evaluasi terutama di receive sama mental," kata Ayi.

Menurut Ayi, pada pertandingan lawan Jakarta Popsivo Polwan nanti, pelatih sudah mengintruksikan beberapa pemainnya untuk ambil receive. Baik itu pemain asing atau pemain lokal.

Terkait kekuatan Popsivo sendiri, Ayi menilai jika tim asal Jakarta itu punya setter asing yang bagus. Namun, Ayi juga menekankan jika tim Bandung bjb Tandamata juga punya pemain asing yang sangat bisa diandalkan.

"Popsivo punya setter asing yang bagus, tapi kita juga punya dua pemain asing yang bagus, secara komposisi bjb lebih unggul," tegas Ayi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Proliga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan