Bantah Rumor Latih Timnas Brasil, Carlo Ancelotti Bertahan sampai Diusir Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Februari 2023
Bantah Rumor Latih Timnas Brasil, Carlo Ancelotti Bertahan sampai Diusir Real Madrid
Carlo Ancelotti (@MrAncelotti)

BolaSkor.com - Kursi kepelatihan timnas Brasil masih lowong menyusul berakhirnya kerja sama dengan Tite pasca Piala Dunia 2022 Qatar. Brasil gagal menjadi juara dunia dan Tite sudah bulat dengan keputusannya mundur.

Sampai saat ini belum ada pelatih yang melatih Neymar dkk dan beberapa nama baru sebatas dikaitkan dengannya, seperti Pep Guardiola (Manchester City) dan Carlo Ancelotti (Real Madrid). Nama yang disebut terakhir kabarnya sudah sepakat melatih Brasil.

Kontrak pelatih berusia 63 tahun berakhir pada 2024 dan CBF, Federasi Sepak Bola Brasil, dikabarkan bersabar sampai musim panas untuk memulai pembicaraan dengan Madrid dan Ancelotti. Apalagi, CBF juga dapat rekomendasi dari legenda Brasil, Ronaldo Nazario, untuk merekrut Ancelotti.

Menilik karier kepelatihan Ancelotti yang diwarnai kesuksesan besar saat melatih Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid (dua periode), dan Bayern Munchen, pria asal Italia itu jadi sosok ideal untuk melatih Brasil dan melengkapi CV kariernya tersebut - Ancelotti belum pernah melatih timnas.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Dianggap Cocok Tangani Timnas Brasil

Real Madrid Gapai Puncak Dunia, Ancelotti Sanjung Peran Para Striker

Real Madrid 5-3 Al-Hilal: Dominasi Klub Eropa Berlanjut di Piala Dunia Antarklub

Akan tapi ketika rumor itu sudah mulai santer beredar dan Madrid dikabarkan siap menampung Jurgen Klopp dari Liverpool, Ancelotti membantahnya dengan tegas. Ia menuturkan akan bertahan di Madrid sampai klub mengusir atau memecatnya.

"Saya tidak akan pergi dari sini (Madrid) sampai mereka memecat saya. Saya bangga jadi bagian dari sejarah Real Madrid," tegas Ancelotti dikutip dari Marca.

"Kami punya waktu yang menyenangkan di sini di Maroko, dengan banyak fans Real Madrid yang mendukung kami. Saya pergi dengan sangat bahagia."

Ancelotti baru ini mengantarkan Madrid memenangi titel Piala Dunia Antarklub dengan mengalahkan Al-Hilal (5-3). Itu menahbiskan Madrid sebagai penilik trofi terbanyak dengan lima trofi, plus Madrid memenangi trofi ke-100.

Bagi Ancelotti yang merupakan salah satu pelatih top di Eropa, kemenangan itu menambah daftar perolehan trofi yang sudah dimenanginya. Selain Piala Dunia Antarklub (tiga kali), Ancelotti juga pernah meraih Serie A, Premier League, Ligue 1, LaLiga, Bundesliga, dan Liga Champions.

Carlo Ancelotti Ancelotti Madrid Real Madrid Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan