Bantai Barito Putera, Luis Milla Tak Senang Permainan Persib di Babak Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 September 2022
Bantai Barito Putera, Luis Milla Tak Senang Permainan Persib di Babak Kedua
Selebrasi gol David da Silva. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla berhasil memperpanjang tren positifnya dalam menangani skuat Maung Bandung. Kali ini terjadi saat menghadapi Barito Putera.

Tak tanggung-tanggung, Persib berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor telak 5-2 di laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9).

Luis Milla merasa di laga ini timnya bermain dalam dua wajah. Seperti di babak pertama, timnya bermain dengan sangat bagus dan sangat fokus.

Bahkan, lanjutnya, Persib Bandung banyak memainkan bola dengan kepercayaan diri yang tinggi. Terbukti empat gol mampu dilesatkan di babak pertama melalui David da Silva di menit 5, Ciro Alves di menit 31 dan 44 serta Nick Kuipers di menit 45.

Baca Juga:

Azrul Ananda Pastikan Tetap Kawal Transisi Manajemen Persebaya

Hadapi Persik, Javier Roca Enggan Posisinya di Arema FC Makin Terancam


"Pemain memainkan garis pertahanan yang tinggi dan mengurung pemain lawan di area permainannya. Saya sangat senang dengan permainan mereka di babak pertama," kata Luis Milla usai pertandingan.

Namun demikian, Luis Milla merasa di babak kedua diperlukan banyak pembenahan di berbagai aspek. Ini dibuktikan dengan dua gol Barito Putera yang diciptakan di menit 56 melalui Muhamad Buyung Ismu dan Kahar di menit 60.

Selain itu, Persib juga hanya mampu menciptakan satu gol tambahan melalui Henhen Herdiana di menit 68. Sehingga laga berakhir 5-2.

"Memang yang terpenting bisa meraih tiga poin. Pada babak pertama saya sangat senang dengan permainan Persib, tapi pada babak kedua saya tidak senang dengan apa yang tadi diperlihatkan oleh tim. Tim butuh perbaikan dalam cara permainannya," tegasnya.

Pelatih asal Spanyol ini akui cukup terkejut dengan dua gol yang dilesatkan Barito Putera. Sebab, di babak pertama, timnya sudah bermain sangat baik dan membuat Bobotoh di Stadion bahagia.

"Tapi setelah turun minum kami menurun permainannya, fokus pemain menurun dan kebobolan. Menurut saya kami harus punya sikap yang bagus, memang tiga poin bisa didapat tapi tim harus melakukan pembenahan, sikap mereka harus sama seperti babak pertama, dengan intensitas dan fokus yang sama," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan