Hadapi Persik, Javier Roca Enggan Posisinya di Arema FC Makin Terancam

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 September 2022
Hadapi Persik, Javier Roca Enggan Posisinya di Arema FC Makin Terancam
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC juga tak kalah tinggi dalam hal motivasi jelang melakoni Derbi Jatim di markas Persik Kediri. Tim Singo Edan tetap menargetkan kemenangan alias tiga poin di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9).

"Senang sekali saya datang lagi ke Kediri. Tapi, kali ini tujuan saya berbeda. Kami harus merebut tiga poin di sini," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam sesi jumpa pers Jumat (16/9).

Ya, Javier Roca memang tengah mengejar kemenangan pertamanya pada Liga 1 musim ini. Sebelumnya, debut pelatih kelahiran Santiago Cili itu ternoda setelah Tim Singo Edan ditaklukkan Persib Bandung 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9) lalu.

Baca Juga:

Ciro Alves Brace, Persib Gulung Barito Putera

Bali United Kalah di Manahan, Teco Akui Persis Solo Main Bagus

Kekalahan yang membuat kariernya kembali terancam sejak menerima tawaran Arema FC untuk menggantikan Eduardo Almeida. Karena pada klausul kontraknya, Roca harus out begitu Arema mengalami 3 kekalahan secara beruntun di Liga 1.

"Persiapan kami sudah sangat bagus sebelum berangkat ke sini. Apalagi ini pertandingan derbi, yang kadang tidak memikirkan posisi tim di klasemen," beber Javier Roca.

Selain itu, keberadaan Roca di Arema FC setelah sebelumnya bersama Persik Kediri, praktis akan menjadi sorotan. Namun, ia berusaha menepis semua tekanan mental itu dengan lebih fokus membawa Arema FC mengalahkan Persik.

"Apa pun hasilnya nanti, bukan bertujuan untuk membuktikan diri kepada siapa-siapa. Tapi saya selalu termotivasi untuk membuat diri sendiri bisa lebih baik dibanding sebelumnya," imbuh Roca.

Javier Roca sendiri diberhentikan Persik Kediri setelah hanya mampu mengais 1 poin. Sementara dua pertandingan Persik berakhir dengan kekalahan di awal Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Javier roca Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan