Banyak Dapat Pujian, Marquez Justru Pesimistis

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 21 April 2022
Banyak Dapat Pujian, Marquez Justru Pesimistis

BolaSkor.com - Hasil positif yang diraih Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat belum bisa meningkatkan rasa optimistisnya. Sebaliknya The Baby Alien justru pesimistis menghadapi seri-seri selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pada MotoGP Amerika, Marc Marquez berhasil membuat keajaiban. Di tengah keterbatasan yang dialaminya, pembalap asal Spanyol itu mampu finish di posisi keenam.

“Sekarang kita harus mengerti level kita di lintasan Eropa selanjutnya. Saya pikir saat ini bukan level kita untuk bersaing meraih kenangan di setiap balapan yang akan datang,” jelas Marquez, dikutip dari crash.net.

Marquez menjelaskan hal ini karena motor Honda masih memiliki banyak kekurangan. Menurut peraih enam gelar juara MotoGP itu, mustahil bisa konsisten di setiap balapan jika motor Honda masih bermasalah.

Baca Juga:

Pesan Lorenzo untuk Marquez

Alex Rins Kembali Nyalakan Nyali Suzuki

“Karena saya sangat hafal dengan Circuit of The America, jadi saya bisa mengatasi kelemahan motor Honda. Saya sudah beritahu ke Honda bahwa mereka harus bisa mengatasinya jika ingin kompetitif di balapan selanjutnya,” kata Marquez.

“Memang benar Pol Espargaro bisa berkendara dengan baik di beberapa lintasan, lalu Nakagami juga bisaengendarai dengan baik di lintasan lain, tetapi masih ada kelemahan yang harus di atasi jika kita ingin konsisten di semua lintasan,” sambung The Baby Alien.

Marquez melihat salah satu poin penting yang menjadi kelemahan motor Honda terletak di ban depannya. Hingga saat ini Marquez masih kesulitan bagaimana caranya meningkatkan performa ban depan.

“Kita memiliki motor yang bagus dalam hal pengereman namun sangat sulit untuk berbelok dan memahami ban depan. Motor ini sangat berbeda dibandingkan musim lalu. Kita berkendara dengan setting yang berbeda drastis. Namun kita harus bisa mengerti caranya,” terang Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan