BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan El Barca akan mempersiapkan pesta perpisahan ketika Lionel Messi memutuskan gantung sepatu. Menurut sang presiden, perpisahan tersebut adalah sebuah kewajiban.

Meski tak menunjukkan akan melambat, namun tidak bisa dimungkiri Lionel Messi sedang memasuki akhir kariernya. Pemain asal Argentina tersebut saat ini sudah berusia 31 tahun.

Barcelona sudah punya rencana panjang untuk Lionel Messi. Meski masih terikat kontrak hingga 2021, El Barca telah memikirkan acara saat La Pulga memutuskan gantung sepatu.

"Saya tahu bahwa suatu hari nanti dia akan mengatakan ingin pensiun dan kami harus menyiapkan untuk hal tersebut," tegas Bartomeu seperti dilaporkan BBC.

Baca juga:

Coutinho Belum Jadi Solusi, Messi Menjadi Dilema Barcelona

Bantuan Messi dan Dukungan Bartomeu-Valverde Tak Juga Mampu Mengangkat Performa Coutinho di Barcelona

Lionel Messi

Selain itu, Bartomeu juga mengungkapkan alasannya memilih memperkuat Barcelona dengan mendatangkan pemain muda seperti Frenkie De Jong, Ousmane Dembele, Arthur, Jean-Clair Todibo dan Emerson. Menurut sang presiden, strategi transfer tersebut sangat berguna di masa depan.

"Kami membawa pemain hebat dan pemain muda ke tim karena kami perlu melanjutkan kesuksesan ini. Itu adalah tanggung jawab kami," ulas Bartomeu.

"Masa jabatan saya akan berakhir dalam dua musim. Jadi, saya perlu meninggalkan klub dalam posisi yang sangat baik dan memberi tahu presiden baru. Ini warisan kami," papar Bartomeu.

Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-23 LaLiga 2018-2019, di Stadion San Mames, Minggu (10/2) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Saat ini, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut berjarak lima poin dari peringkat kedua, Real Madrid.