Barcelona Bidik Pemain Muda Belanda Lulusan La Masia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 10 April 2023
Barcelona Bidik Pemain Muda Belanda Lulusan La Masia
Xavi SImons (twitter)

BolaSkor.com - Barcelona ingin mendatangkan penyerang muda Belanda Xavi Simons. Sang pemain tampil mengesankan saat membela PSV Eindhoven musim ini.

Simons bukan nama asing bagi Barcelona. Dia adalah lulusan akademi Barcelona La Masia. Simons berada di Barcelona dari usia 10 hingga 16 tahun.

Namun Simons memilih pergi dan tidak melanjutkan ke Barcelona senior karena kurangnya kesempatan. Simons memilih ke Paris untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

Inter Miami Terang-terangan Goda Lionel Messi dan Sergio Busquets

Xavi Sudah Siapkan Posisi Baru untuk Lionel Messi

Meski sudah berjuang untuk memberi pengaruh di PSG, dia kembali ke Belanda dan bergabung dengan PSV Eindhoven. Di musim pertamanya di Eredivisie, dia mencetak 16 gol dan delapan assist di bawah pelatih Ruud Van Nistelrooy.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Simons merupakan salah satu nama dalam daftar penyerang buruan Barcelona. PSV saat ini menghargai sang pemain 30 juta euro atau sekitar Rp489 miliar, tetapi PSG memiliki opsi untuk membelinya kembali seharga 12 juta euro.

PSG terbuka untuk menarik diri dari dari Simons dan bersedia menaikkan tawaran mereka menjadi 20 juta euro untuk mengamankan jasanya.

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, mantan pemain muda Barcelona itu berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Eredivisie musim ini, bersama penyerang Utrecht Anastasios Douvikas. Simons telah mencetak 13 gol, sedangkan Anastasios memiliki 14 gol.

Xavi Simons Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan