Barcelona dan Madrid Bersatu, Siap Gugat LaLiga Terkait Kesepakatan dengan CVC

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Agustus 2021
Barcelona dan Madrid Bersatu, Siap Gugat LaLiga Terkait Kesepakatan dengan CVC
Andrea Agnelli, Joan Laporta, dan Florentino Perez (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona masih hangat dibahas belakangan ini, tetapi di waktu bersamaan Barcelona dan Real Madrid tengah merancang 'strategi' untuk melakukan protes kepada LaLiga.

Di kala Barcelona memutuskan tak memperpanjang kontrak Messi karena aturan LaLiga soal pembatasan gaji dan pengeluaran klub, di satu sisi Blaugrana juga bersatu dengan Madrid dalam menyoroti kebijakan LaLiga.

Seperti diketahui, LaLiga melakukan kesepakatan dengan perusahaan ekuitas personal CVC sebesar 2,7 miliar euro. LaLiga melihat itu sebagai cara membantu klub-klub Spanyol yang mengalami kesulitan finansial karena pandemi virus corona.

Sebagai gantinya CVC, yang bermarkas di Luksemburg, akan mendapatkan 10 persen saham dari divisi. LaLiga menilai itu jadi kesepakatan jangka panjang demi kepentingan LaLiga, klub-klub, dan CVC.

Baca Juga:

Barcelona Dituding Tak Lakukan Upaya Maksimal untuk Pertahankan Lionel Messi

Era Baru Tanpa Lionel Messi, Berikut 6 Calon Top Skorer LaLiga 2021-2022

Alasan Real Madrid dan Barcelona Tolak Dana Segar dari LaLiga

Joan Laporta

Akan tapi tak semuanya menyambut dengan senang hati kesepakatan tersebut, khususnya Madrid dan Barcelona, dua klub dengan Presiden (Florentino Perez dan Joan Laporta) yang sama-sama bersikeras mengadakan Liga Super Eropa (ESL).

Madrid bahkan telah bergerak mengambil sikap, mengancam membawa LaLiga ke ranah hukum alias digugat oleh Madrid terkait kesepakatan tersebut.

"Dewan Direksi Real Madrid CF, rapat hari ini pukul 11:00, dengan suara bulat setuju untuk melakukan tindakan hukum perdata dan pidana terhadap presiden LaLiga, Tuan Javier Tebas Medrano, terhadap Tuan Javier de Jaime Guijarro yang bertanggung jawab dari CVC Fund dan terhadap CVC Capital Partners SICAV-FIS Fund itu sendiri," demikian pernyataan resmi dari Madrid.

Florentino Perez

"Demikian pula, Direksi juga telah memutuskan untuk melakukan segala bentuk tindakan hukum yang dianggap tepat untuk membatalkan dan meniadakan kemungkinan kesepakatan yang diadopsi oleh Majelis LaLiga, yang akan diadakan pada 12 Agustus 2021, mengenai kesepakatan antara LaLiga dan Dana CVC."

Sikap itu sebagai lanjutan pembicaraan kala Tebas dan Laporta makan malam bersama sebelumnya. Keduanya, mewakili klub masing-masing, melakukan protes terkait kesepakatan LaLiga dengan CVC.

LaLiga Breaking News Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan