Barcelona Ikuti Cara PSG kala Merekrut Mbappe dalam Operasi Transfer Neymar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Agustus 2019
Barcelona Ikuti Cara PSG kala Merekrut Mbappe dalam Operasi Transfer Neymar
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona masih berupaya keras memulangkan kembali bintang asal Brasil, Neymar, dari Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona, kabarnya, akan mengajukan proposal dengan mengikuti cara PSG ketika merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Pada 2017, PSG meminjam Mbappe dengan opsi beli di akhir kontrak sebesar 145 plus variabel sebesar 35 juta euro. Cara inilah yang ingin diikuti oleh Barcelona di sisa waktu bursa transfer musim panas 2019.

Menurut laporan dari Sport-English, Barcelona akan mengajukan proposal peminjaman kepada PSG untuk Neymar dan opsi beli di akhir kontrak sebesar 160 juta euro yang dibayarkan pada 2020. Opsi beli itu kemungkinan dengan status wajib beli.

Baca Juga:

Neymar dan 4 Pemain yang Sebabkan Barcelona dan Real Madrid Perang

Sekelumit Harapan PSG untuk Neymar

Pengorbanan Neymar Demi Kembali ke Barcelona

Neymar

Cara itu dilakukan Barcelona karena mereka telah menghabiskan 250 juta euro di musim panas ini untuk merekrut Neto, Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, Emerson, dan Junior Firpo. Pengeluaran lebih banyak lagi, tanpa penjualan pemain yang sepadan, berpotensi melanggar aturan FFP (Financial Fair Play).

Jadi, opsi yang ditawarkan Barcelona merupakan pilihan yang realistis bagi mereka apabila ingin merekrut Neymar di musim panas ini. Kans kepergian pemain berusia 27 tahun itu dari PSG cukup besar, sebab sang pemain enggan memperkuat PSG.

Selain itu, hubungan Neymar dengan fans PSG juga memburuk setelah ia mengutarakan momen terbaik dalam kariernya: saat Barcelona melakukan comeback dramatis melawan PSG di Liga Champions.

Barcelona bersaing dengan Juventus dan Real Madrid untuk berburu tanda tangan Neymar. Eks pemain Santos sudah pernah bermain untuk Barcelona pada medio 2013-2017. Kini, semua bergantung kepada PSG untuk menerima atau menolak tawaran Barcelona.

Kans Neymar Gabung Barcelona: 50%

Apapun bisa terjadi jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019. Pemberitaan juga semakin gencar soal Neymar. Kans comeback Neymar ke Camp Nou bisa terjadi apabila PSG menyetujui proposal dari klub Catalunya itu.

Breaking News Bursa transfer Neymar Barcelona PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan