BolaSkor.com - Hasil undian babak play-off Liga Europa 2022-2023 membuat kecewa pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ia menilai tim asuhannya mendapat lawan terberat.

Pengundian babak play-off Liga Europa 2022-2023 berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (7/11). Delapan tim buangan dari Liga Champions dan delapan runner up grup harus saling bunuh untuk melaju ke 16 besar.

Hasilnya, Barcelona harus berjumpa dengan Manchester United. Padahal kedua tim kini menjadi favorit untuk melaju ke final.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Tak Bisa Cegah Gerard Pique Pensiun

Pesan Perpisahan Gerard Pique kepada Barcelona

Hasil Undian Play-off Liga Europa 2022-2023: Barcelona Berjodoh dengan Manchester United

Tak ayal hasil undian ini tidak disukai oleh Xavi. Peluang timnya untuk meraih satu trofi harus terancam.

“Sekali lagi, hasil undian telah memberi kami pertandingan yang paling sulit. Manchester United adalah rival yang hebat, yang terburuk yang bisa kami hadapi," kata Xavi usai menghadiri acara pengundian.

"Kami harus tampil dengan sangat baik karena mereka telah meningkat pesat sejak kedatangan Ten Hag. Mereka kini berada di urutan kelima dalam klasemen (Premier League).”

Barcelona sebelumnya juga mendapat undian sulit pada fase grup Liga Champions. Robert Lewandowski dan kawan-kawan harus bersaing dengan Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Undian berat itu akhirnya membuat Barcelona harus terlempar ke Liga Europa. El Barca kalah bersaing dengan Munchen dan Inter.

Meski begitu, Barcelona punya rekor yang cukup baik saat jumpa Manchester United. Dari 13 pertemuan, wakil Spanyol itu menang enam kali, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

Barcelona bahkan memenangi empat pertemuan terakhir. Dua di antaranya tersaji pada final Liga Champions edisi 2009 dan 2011.