Barcelona Pertimbangkan Giovanni van Bronckhorst Jadi Pelatih Interim

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Oktober 2021
Barcelona Pertimbangkan Giovanni van Bronckhorst Jadi Pelatih Interim
Giovanni van Bronckhorst (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan mempertimbangkan Giovanni van Bronckhorst sebagai pelatih interim. Barca tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan.

Barcelona tidak puas dengan penampilan sang pelatih, Ronald Koeman. Rangkaian hasil negatif, termasuk ketika dibekuk Benfica, membuat keputusan memecat Koeman semakin mendesak.

Apalagi, Koeman juga terlibat perang urat syaraf dengan sang presiden, Joan Laporta. Koeman merasa, apa yang diungkapkan Laporta di media justru membuat keadaan semakin sulit. Koeman juga menganggap dukungan untuk timnya dari manajemen sangat kurang.

Baca Juga:

Mendepak Ronald Koeman Bukan Solusi untuk Barcelona

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Mari Menilik La Masia Lebih Dalam

Hasil Undian Semifinal Nations League: Italia Jumpa Spanyol

Sejauh ini, Roberto Martinez dan Xavi Hernandez adalah dua nama yang dikaitkan dengan Barcelona. Selain itu, ada Andrea Pirlo yang dikabarkan menarik hati Laporta. Meskipun, peluang mendatangkan Pirlo lebih kecil daripada dua nama sebelumnya.

Meski demikian, mendatangkan Martinez dan Xavi bukanlah perkara mudah. Keduanya masih terikat kontrak dengan tim masing-masing. Oleh karena itu, Barca perlu mengucurkan uang sebagai kompensasi.

Akan tetapi, keuangan Barcelona juga sedang tidak baik-baik saja. Blaugrana melakukan berbagai cara seperti memangkas gaji pemain demi mengurangi beban pengeluaran.

Tak pelak, Barcelona mencari alternatif murah. Menurut laporan 90min, pilihan Barca jatuh kepada Giovanni van Bronckhorst. Pelatih yang berasal dari Belanda itu akan mendapatkan jabatan pelatih sementara.

Barca tidak ingin mengambil risiko dengan memberikan kontrak jangka panjang pada Giovanni van Bronckhorst. Barcelona ingin menggunakan servis Giovanni van Bronckhorst, setidaknya hingga akhir musim atau pelatih baru datang.

Saat ini, Giovanni van Bronckhorst sedang menganggur usai menangani Guangzhou City. Mantan pemain Barcelona itu juga pernah menukangi Feyenoord. Van Bronckhorst membawa Feyenoord meraih Piala Liga Belanda, Piala Super Liga Belanda, dan Eredivisie.

Giovanni van Bronckhorst Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan